Skip to main content

Cara alternatif mencari arah kiblat dikamar hotel..hehehehe

Inilah Cara alternatif mencari arah kiblat dikamar hotel mantemans. Bagi mantemans yang muslim tentu membutuhkan arah kiblat ketika akan menunaikan ibadah sholat. Ketika hotel menyediakan ruang sholat atau musholla dan jaraknya tidak jauh dari kamar sih tidak masalah dengan arah kiblat. Namun bila kita berada di kamar, binung arah mata angin dan mau melaksanakan sholat maka tips alternatif berikut bisa dicoba…hehehe.

kamar-hotel-di-dsenopati-jogjakarta

Sebelumnya mungkin ada beberapa cara tahu arah kibat ketika berada dihotel dan mantemans bingung dengan arah mata angin…hehehehe, misalnya :

  1. Bertanya kepada resepsionis terlebih dahulu sebelum masuk kamar. Bisa nanya ruang tempat sholat sekaligus bertanya arah kiblat. Atau kalau sudah terlanjur masuk kamar bisa menghubungi lewat line alias telpon internal hotel.
  2. Melihat arah matahari apakah bergeser kearah atau timur ketika siang hari. Atau melihat bulan bila sedang malam hari dan tidak mendung
  3. Mengandalkan kompas di gadget untuk membantu menemukan arah mata angin

cara-cari-arah-kiblat-di-kamar-hotel-2

Selain 3 cara diatas ada cara alternatif yang beberapa kali KHS gunakan. Di beberapa hotel yang sempat KHS singgahi biasanya dilangit-langit kamar ada sepotong arah mata panah yang biasanya berada dipojokan. Ada yang terang-terangan ditulisi “ARAH KIBLAT”namun seringkali cukup dengan tanda arah mata panah saja. Dan percayalah insyaAllah itulah arah kiblat sebagai arah kita menghadap ketika sholat.

cara-cari-arah-kiblat-di-kamar-hotel-1

Jadi, ketika mantemans sedang binung arah kiblat maka pandangilah langit-langit kamar hotel alias plafon diatas. Coba cari terlebih dahulu tanda arah mata panah. Bila beruntung maka akan menemukan tanda tersebut namun bila tidak ada maka kembali ke pasal diatas….xixixixixixiix 😆

sholat-dikamar-hotel

Mungkin mantemans punya pengalaman lain bisa dishare dimari…

Maturnuwun

baca juga :

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Youtube: @setia1heri
PIN BBM : 5E3C45A0

3 thoughts to “Cara alternatif mencari arah kiblat dikamar hotel..hehehehe”

Tinggalkan Balasan