Skip to main content

Nanya aliran dana sumbangan Alfamart, konsumen loyal asal Jakarta ini malah digugat ke pengadilan

Bertanya aliran dana sumbangan Alfamart, konsumen loyal asal Jakarta ini malah digugat ke pengadilan. Dialah Mustolih Siradj, seorang konsumen dan pelanggan loyal alfamart digugat pengacara karena aksinya bertanya mengenai aliran dana sumbangan dari uang kembalian konsumen. Aksinya dilakukan tahun 2015 silam namun kini 2017 pihak Alfamart menggugat balik dengan menyewa pengacara kondang dari Kantor Hukum Prof. Yusril Ihza Mahendra (Ihza & Ihza) beserta 14 Lawyernya. 

“Tahun 2015 Alfamart menghimpun dana sumbangan dari kembalian uang konsumen Rp. 33,6 Milyar, tidak jelas kemana penyalurannya. Tidak ada audit akuntan publik ,” kata pria yang juga Dosen UIN Jakarta. Merasa Alfamart tidak transparan Mustolih mengajukan sengketa ke Komisi Informasi, Alfamart diperintahkan memberikan data kepada Mustolih. Tapi entah mengapa, Alfamart sekarang malah menggugat Mustolih yang merupakan konsumen dan donaturnya ke Pengadilan Negeri Tangerang.

ALFAMART (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk) raksasa ritel intinya MENOLAK membuka data (TRANSPARANSI) SUMBANGAN UANG kembalian dari konsumen/donatur. Tak tanggung2 ALFAMART mengerahkan 14 (empat belas) utk menggugat Komisi Informasi dan Mustolih Siradj (Donatur & Konsumen ALFAMART) di Pengadilan Negeri Tangerang tertanggal 10 Januari 2017. 

Rencananya Mustolih akan minta perlindungan hukum ke Presiden, DPR, Menteri Perdagangan, Menteri Sosial yang menerbitkan izin sumbangan, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPN) agar tidak ada lagi konsumen dan masyarakat yang diseret oleh Alfamart gara-gara minta transparansi. Selain itu, dia juga berencana melaporkan Alfamart ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena dia tercatat di bursa efek.

Dia mengingatkan kepada publik untuk berfikir ulang menyumbang kepada Alfamart. “Jangan sampai seperti saya, sudah nyumbang dan sering belanja malah diseret ke pengadilan,” tukasnya sedih. Mustolih mengajak agar konsumen Indonesia harus bersatu melawan penyelenggara sumbangan yang tidak transparan dan tidak kredibel.

Well, mungkin pikir-pikir lagi deh kalau mau bertanya aliran dana sumbangan uang kembalian. Atau kalau mau lebih tegas yah mending uang kembalian tetap diambil saja …hehehe.

Ayoo dukung perjuangan Mustolih Siradj !

Maturnuwun

baca juga ;

 —\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Youtube: @setia1heri
PIN BBM : 5E3C45A0

2 thoughts to “Nanya aliran dana sumbangan Alfamart, konsumen loyal asal Jakarta ini malah digugat ke pengadilan”

Tinggalkan Balasan