Skip to main content

Kabar Gembira : Wiro Sableng 212 versi layar lebar siap diproduksi rasa Hollywood

Kabar Gembira : Wiro Sableng 212 versi layar lebar siap diproduksi rasa Hollywood

Bagi generasi 90 an tentu tidak asing dengan serial Wiro Sableng yang tayang di sebuah stasiun swasta. Nah tahun 2017 ini akan ada film Wiro Sableng 212 yang diproduksi oleh Life Like Pictures dengan dibantu Fox International untuk proses produksinya. Wah kerenn nih…film-wiro-sableng-212-tahun-2017

Wiro Sableng 212 akan digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. Aktor sekelas Vino G Bastian, yang tak lain adalah anak dari almarhum Bastian Tito akan membintangi film ini, termasuk aktor-aktor laga level internasional seperti Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman

Siapa Wiro Sableng?

Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito, ayah kandung dari aktor Vino G. Bastian. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki simbol ‘212’ di dadanya.

Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan dengan kapak legendaris nya yakni Kapak Maut Naga Geni 212. Sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Di masing-masing mata kapak terukir angka 212.

Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan bernama Sinto Gendeng.

film-wiro-sableng-212-tahun-201701

Film Wiro Sableng

Tahun 1988 Diperankan oleh Tony Hidayat, saat itu Wiro Sableng sudah memproduksi 7 film berjudul; “Empat Berewok Dari Goa Sanggreng”, “Dendam Orang-Orang Sakti”, “Neraka Lembah Tengkorak”, “Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin”, “Sepasang Iblis Betina”, “Siluman Teluk Gonggo”, “Khianat Seorang Pendekar”.

Tahun 1995 serial Wiro Sableng dibintangi oleh Herning Sukendro atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Ken-Ken (Wiro Sableng episode 1-59) dan Abhie Cancer (Wiro Sableng episode 59-91)

Tahun 2017 ini Vino G. Bastian ( anak dari penulis novel Wiro Sableng) yang nantinya akan memerankan Wiro Sableng dalam Wiro Sableng 212.

Nah kira-kira bagaimana keseruan Wiro Sableng 212 ini ? Yuuk kita lihat tahun 2017 ini…

Maturnuwun

Sumber : tribunnews.com

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

10 thoughts to “Kabar Gembira : Wiro Sableng 212 versi layar lebar siap diproduksi rasa Hollywood”

Tinggalkan Balasan