Skip to main content

Foto hoax logo Bank Indonesia dan lambang komunis di perang Berlin 1945

Foto hoax  logo Bank Indonesia dan lambang komunis di perang Berlin 1945

Masih membahas logo Bank Indonesia (BI) dan lambang Komunis berbentuk palu arit. Ini ada foto hoax atau editan terkait logo bendera pasukan Rusia ketika perang Berlin tahun 1945 yang diserupakan dengan logo Bank Indonesia yang dicetak secara rectoverso. Jangan kemakan hoax ya mantemans….hehehefoto-hoax-lambang-komunis-di-perang-berlin-1945-dan-logo-bank-indonesia

Mengutip wikipedia.org, Pertempuran Berlin adalah salah satu pertempuran terakhir dari Teater Eropa Perang Dunia II. Angkatan darat Soviet yang besar di bawah pimpinan Georgy Zhukov dan Ivan Konev menyerang Berlin dari timur. Pertempuran ini berlangsung dari akhir April 1945 sampai awal Mei. Sebelum pertempuran berakhir, Adolf Hitler telah bunuh diri, dan Jerman menyerah setelah lima hari pertempuran berakhir.

Dari foto yang tersebar di media sosial terlihat bendera perang pasukan komunis dari Rusia tersebut telah diedit dan diganti dengan logo BI yang dicetak secara rectoverso. Sebenernya secara kasat mata sudah terlihat bahwa gambar tersebut editan karena bendera terlipat lha kok logo nya tidak ada lipatan….hehehe. Untuk lebih jelasnya silahkan bandingkan dengan gambar yang KHS skrinsut dari mbah google.

bendera-komunis-di-perang-berlin-1945

KHS tidak tahu siapakah yang memulai yang memulai membuat dan menyebarkan foto hoax ini. Bisa jadi awalnya buat humor namun ternyata diambil hati terus dishare……ahihihi. Namun begitu tiada salahnya setiap orang waspada akan bahaya laten komunis di Indonesia.

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

10 thoughts to “Foto hoax logo Bank Indonesia dan lambang komunis di perang Berlin 1945”

  1. jaman milenium ketiga kayak gini cari gambar asli di internet udah sangat² gampang tinggal klik kanan “search by image” atau uplpad ke mesin pencari macam google image kok ya masih aja banyak orang gampang dikadalin pihak tertentu ya… 😂😂😂

Tinggalkan Balasan