Skip to main content

Daftar kisaran SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur tahun 2017

Berikut Daftar kisaran SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur tahun 2017 yang telah ditetapkan dalam Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tahun 2017. Sebelumnya SE itu ditandatangani usai pelantikan 781 kepala SMA/SMK di Gedung Negara Grahadi, Rabu (4/1). Soekarwo secara resmi mengeluarkan surat edaran tertanggal 4 Januari terkait dengan standar SPP SMA/ SMK Negeri di Jatim. Nah berikut detailnya mantemans…

Biaya operasional sekolah dihitung selama setahun yang selanjutnya dibagi perbulan kepada para siswa. Sebagai informasi terdapat 3 jenis SPP untuk kalangan SLTA ini yakni SMA, SMK teknik dan SMK Non Teknik dimana besarannya berbeda dan bervariasi di masing-masing daerah. Besaran di SE bisa dinaik turunkan sesuai kebutuhan sekolah namun kenaikan lebih tepat istilahnya dibulatkan seperti contoh  standar SPP SMA di Surabaya adalah Rp 135 ribu. SPP bisa dibulatkan jadi Rp 140 ribu sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Daftar kisaran SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur tahun 2017

kisaran-biaya-spp-sma-dan-smk-negeri-di-jawa-timur-tahun-2017

daftar-spp-sma-dan-smk-negeri-di-jawa-timur-tahun-2017

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berpesan, kepala sekolah sebagai leader, supervisor, dan edukator mempunyai tugas mengawal pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan No. 44 Tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan.  Artinya baik buruknya pengelolaan sekolah serta maju dan terbelakangnya unsur pendidikan di sekolah semuanya tergantung kepemimpinan kepala sekolah.

Well, semoga dari SE tersebut masing-masing daerah bisa menyesuaikan yang intinya tidak memberatkan orang tua siswa.

Maturnuwun

baca juga:


—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

 

7 thoughts to “Daftar kisaran SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur tahun 2017”

Tinggalkan Balasan