Skip to main content

Mampir di Warung Mie Pak Tomie (WPT) Nganjuk

Mampir di Warung Mie Pak Tomie (WPT) Nganjuk

Warung Mie Pak Tomie [WPT] di Nganjuk begitu ramai terlebih bila malam hari. Warung yang berada di jalan raya Nganjuk Madiun ini tersedia menu mie godog, mie goreng, nasi goreng dan krengsengan ayam kampung. Yang unik dari Warung Mie Pak Timur yang berdiri sejak 1980 ini adalah memasaknya tidak memakai api secara langsung yakni hanya memakai bara api semacam bara buat bakar sate …hehehe.cara-masak-warung-mie-pak-tomie-nganjuk-2016

KHS berkesempatan mampir di Warung Pak Tomi ini ketika perjalanan dari Surabaya menuju Magetan hari Sabtu (17/12) dalam rangka Kopdar HBD Jatimotoblog ke-5. Rombongan elf yang di support oleh PT MPM Honda Jawa Timur ini berencana makan malam ketika waktu menunjukan 22.15 WIB. Setidaknya ada 4 menu diatas namun KHS tergoda untuk mengincipi mie gorengnya gans.

daftar-menu-makanan-dan-minuman-di-warung-mie-pak-tomie-nganjuk

Harus agak sabar karena memang terlihat cukup ramai sehingga mesti antri gans. KHS baru ngeh kalau memasaknya tidak memakai kompor gas sebagaimana menggoreng pada umumnya. Terlihat mereka memakai bara api (wowo : bahasa jawa) untuk aktivitas memasaknya. Efek penggunaan wowo menyebabkan paduan rasa dan bumbu menyatu secara sempurna dan terjaga.

mie-goreng-di-warung-mie-pak-tomie-nganjuk-jawa-timur

Mie goreng yang tersedia menurut lidah KHS terasa sederhana namun pas dilidah. Berbeda dengan mie goreng pada umumnya yang mengandalkan penyedap rasa, nasi goreng WTP ini memakai bumbu yang sederhana saja seperti bawang merah, bawang putih dan garam. Dan entah memang pas dilidah atau sedang lapar maka tidak butuh waktu lama memindahkan seporsi mie goreng kedalam perut yang sudah keroncongan…hehehe. Bentuknya pipih gan alias tidak bundar sebagaimana mie di pangsit…hehehe.

daftar-harga-mie-goreng-di-warung-pak-tomie-nganjuk

Menurut mas mas yang melayani di situ menyebut bahwa WPT ini buka mulai jam 15.00 WIB hingga dinihari. Berhubung ini lokasinya dibundaran jalan Gatot Subroto no 1 Nganjuk yang merupakan jalur ramai jadi mesti hati-hati bila akan mampir ya mantemans. Untuk harga per porsi sekitar 17ribu ya masbro dan mbaksis.

Maturnuwun

Baca juga

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

5 thoughts to “Mampir di Warung Mie Pak Tomie (WPT) Nganjuk”

Tinggalkan Balasan