Skip to main content

Khasiat Makan Bawang Putih di Pagi Hari

Ini bukan cerita bawang putih dan bawang merah namun khasiat dari salah satu bawang tersebut. Yupz…disini bawang putih ternyata mempunyai khasiat bagi kesehatan ya mantemans. Satu siung bawang putih dimakan pada pagi hari terutama dalam kondisi perut kosong ternyata mempunyai efek yang bagus bagi kesehatan. Bawang putih mentah telah digunakan sejak zaman dulu untuk mengobati rasa dingin.khasiat-makan-bawang-putuh-dipagi-hari

Bawang Putih dikenal sebagai antibiotik, membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi, pilek dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih juga dikenal sebagai antioksidan. Bawang putih juga diketahui mengandung allicin.

Dalam kuliner, bawang putih yang mempunyai nama latin Allium sativum ini mampu membuat semua masakan harum. Dilansir Boldsky sebagaimana disadur ulang jawapos,com , banyak manfaat mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi.

1. Meningkatkan Imunitas

Allicin senyawa yang terkandung dalam bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh. Cara terbaik adalah konsumsi satu siung bawang putih mentah setiap hari di pagi hari pada waktu perut kosong.

2. Atasi Darah Tinggi

Bawang putih menjaga tingkat tekanan darah. Konsumsi satu-dua siung bawang putih mentah di pagi hari pada waktu perut kosong mengurangi risiko hipertensi.

3. Mengatasi Kedinginan

Bawang putih membangun tingkat kekebalan tubuh untuk melawan setiap infeksi umum seperti pilek dan batuk.

4. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Bawang putih mengendalikan tingkat kolesterol jahat dan menjaga tingkat kolesterol baik dalam tubuh. Hal ini menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Mencegah Kanker

Mengunyah bawang putih mentah mencegah berbagai bentuk kanker seperti kanker perut dan rahim. Senyawa allicin dalam bawang putih menghancurkan sel-sel kanker.

6. Menghilangkan Racun Tubuh

Sifat antioksidan bawang putih mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan zat beracun dari tubuh.

7. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam bawang putih membantu dalam mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini

8. Kesehatan Tulang

Beberapa penelitian yang dilakukan menunjukkan bawang putih mentah atau yang dikeringkan meningkatkan tingkat estrogen pada wanita dan mencegah keropos tulang dan degenerasi

Demikian mantemans khasiat memakan satu siung bawang putih dipagi hari. Dianjurkan perut dalam kondisi kosong ketika memamahnya meskipun dimulut terasa getar-getar gimana itu…hehehe. Yah semua demi kesehatan bersama…

Maturnuwun

sumber : jawapos.com

baca juga:


—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

5 thoughts to “Khasiat Makan Bawang Putih di Pagi Hari”

Tinggalkan Balasan