Skip to main content

Aplikasi BBM alias Blackberry Messenger itoe soedah milik orang Indonesia poenya

Aplikasi chat BBM alias Blackberry Messenger dipastikan sudah dikelola dan dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia.  Hal ini menyusul perjanjian lisensi jangka panjang BlackBerry dengan grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) di Indonesia. Informasi ini juga dipertegas oleh CEO BBM, Matthew Talbot ketika berada di Jakarta, 7 Desember 2016 kemarin.

aplikasi-blackberry-messenger-tahun-2016

“Lisensi ini (BBM) 100 persen dimiliki oleh Indonesia, mengapa? Karena layanan BBM juga dipakai sebagai layanan enterprise, namun kini sudah dipisah (layanan konsumer),” kata CEO BBM, Matthew Talbot saat dijumpai KompasTekno di Jakarta. Talbot menambahkan, semua trademark, operasi, pengembangan BBM kini sepenuhnya dimiliki oleh Emtek. BBM nantinya tak sekadar menjadi platform chat, melainkan sebagai portal untuk berita, hiburan, video, dan layanan lain, seperti e-commerce dan game.

Sekedar diketahui pada Juni 2016 lalu BBM menjalin kerja sama dengan Emtek dalam bentuk brand, perjanjian lisensi software, dan hak kekayaan intelektual atas aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).  Ditaksir nilai perjanjian tersebut mencapai 207,5 juta dollar AS (sekitar Rp 2,7 triliun). Perjanjian ini memungkinkan pengguna aplikasi pesan instan BBM mengakses beragam konten yang dimiliki oleh grup Emtek, seperti video, acara televisi free-to-air, dan koleksi lebih dari 100 ribu jam konten TV.

Tentu ini sebuah kabar gembira ketika BBM menjadi milik anak negeri. Terlebih dengan layanan BBM yang diperkaya tidak hanya sekedar messaging semata. Siapapun tahu bahwa BBM ketika masih nyanthol di gadget Blackberry menjadi prestise tersendiri. Terlebih dengan suara khasnya yang membuat siapapun menolehkan pandangan. Ketika aplikasi BBM ini mulai menjamah android tentu harus bersaing dengan aplikasi chatting serupa yang sudah bejibun sebelumnya.

Semoga sukses BBM yang sudah dimiliki orang Indonesia poenya ini…

Maturnuwun

sumber : tekno.kompas.com/

baca juga :


—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

12 thoughts to “Aplikasi BBM alias Blackberry Messenger itoe soedah milik orang Indonesia poenya”

Tinggalkan Balasan