Skip to main content

Ini penampakan santet buhul pocong gans…katanya ada persaingan usaha

Santet buhul pocong, sebuah boneka mirip pocong kecil yang dibuat dari tisu bagian luar sedangkan bagian dalam berupa kain putih plus kembang. Menurut beberapa referensi menyebutkan bahwa santet jenis ini dikirimkan karena persaingan usaha atau bisnis sehingga diharapkan pesaingnya tak laku hingga bangkrut. Sebuah foto jenis penampakan santet buhul pocong diuploda oleh netizen Iyan Si Putra Kelana di grup facebook ‎KUMPULAN WONG SRAGEN ( KWS ).

penampakan-alat-santet-berbentuk-pocong-di-sragen-tahun-2016

Ki jenenge opo yo luuur…mau nemu neng grobak ku…Seng reti do coret”o luuur (Ini namanya apa ya saudara….tadi menemukan didalam gerobak (mobil) ku…yang tahu silahkan berkomentar) “ujar Iyan di grup KWS pada hari kamis, 24 November 2016 di malam hari. Beberapa netizen ada yang menganggap itu sekedar boneka namun tidak sedikit yang mempercayai bahwa itu boneka mistis alias bagian dari ritual santet,

“bahagialah mas…anda termasuk golongan orang yg sukses…karna msh ada orang yg sirik dngn anda..yg penting ita slalu ingat siapa yg paling berkuasa di duna ini….”ujar Tomi Ariyanto.

Netizen lain menegaskan bahwa itu merupakan barang santet. “Kui santet usha om (Itu santet usaha om..) “ujar Keling Satria Pamungkas. Netizen Yuli Anto juga memberikan keterangan yang lebih detail mengenai jenis santet tersebut. “Nek ga salah kuwi jenenge santet buhul pocong,,efek e,,nyeri dari kepala menjalar kebawah,,karo dagangan e ben sepi,,,mugo mugo ae kuwi dolannane bocah bocah cilik sing seneng boneka mergo ga di tukokne barbie (Kalau tidak salah itu namanya Santet Buhul Pocong…efeknya nyeri dair kepala menjalar ke bawah…juga dagangan biar sepi…semoga saja itu mainan anak kecil yang suka dengan boneka karena belum dibelikan boneka barbie)”ujar Anto.

Cara membuang

Beberapa netizen menyarankan untuk segera membuang terutama di aliran sungai, dibakar atau bahkan dikembali kepada si orang iseng yang sengaja mengirim barang santet buhul pocong ini. Namun kebanyakan netizen berpendapat agar dilarung saja alias jangan dibakar.

Jokondo Kondo :
jenengan mang larung sakniki mas niate intine guwak barang olo,trs mantuk nyandak grobak moco ayat kursi ayat keri dewe mang woco ping 11 bar niku mang kumbah grobake jnengan mas (segera larung sekarang dengan niat membuang barang tercela, kemudian pulang mengambil mobil sambil membaca ayat kursi dimana ayat terakhir dibaca 11 kali, lalu cucilah mobil anda)

Tompel Kembali Tersenyum :
sing posting gobl*k..ora ndang di larung2 malah kakean ngurusi koment,,,giliran sok mben dagangane sepi mesti sambat..wis genah reti di pie2 ke nak jnenge boneka pocong mesti bab elek opo meneh di dokok gon grobak tur isine kembang karo lemah..isoh2 lemah kui lemah kuburan (si TS lola…kok tidak segera dilarung malah terlena dengan komentar…giliran nanti dagangan sepi baru mengeluh…sudah jelas kalau boneka pocong itu merupakan barang tercela..terlebih ditaruh didalam mobil dengan isi kembang dan tanah..bisa-bisa tanah dari kuburan)

Nerki Cahyoko :
Yen kuwi bener tenan mas dilarung bek moco dongo ora nglarung ki ning nglarung sengkolo olo sing ono aku sing tiko kidul bal!k ngidul lan sak trse lagi dilarung mas (Kalau itu benar mesti dilarung dengan diiring doa ..tidak larung tetapi larung sengkala tercela yang ada padaku yang tekan selatan..kembalilah hingga selamanya).

Demikian mantemans cerita sekilas penampakan santet buhul pocong yang biasanya ada kaitan dengan persaingan bisnis, usaha atau perdagangan.

baca juga:

 —***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

16 thoughts to “Ini penampakan santet buhul pocong gans…katanya ada persaingan usaha”

      1. Alhamdulilah gapapa, malah istri langsung sehat padahal waktu dirumah sakit itu sering tiba-tiba drop kondisinya dokter sampai bingung, perawat sampai panik karena ga terdeteksi penyakitnya, nah setelah boneka ketemu & dibakar besoknya langsung boleh pulang..

Tinggalkan Balasan