Skip to main content

Galaxy Note 7 dilarang masuk ke pesawat…ini himbauannya

Kasus baterai meledak yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 berimbas ke dunia penerbangan di dunia termasuk di Indonesia. Seperti diketahui bulan September 2016 ini ada kasus Samsung Galaxy Note 7 yang meledak dan terbakar di Amerika. Kejadian ini bermula ketika gadget besutan Korea tersebut sedang diisi ulang baterai atau charge.  Akibat kejadian ini banyak larangan membawa gadget samsung dalam pesawat beberapa larangan tersebut telah resmi diumumkan oleh U.S. Department of Transportation (DOT), Federal Aviation Administration (FAA) dan Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration (PHMSA).

larangan-samsung-galaxy-note-7-di-pesawat

Di Indonesia sendiri, pihak garuda Indonesia secara tegas telah melarang penumpang untuk membawa gadget Galaxy Note 7 untuk dibawa masuk ke dalam pesawat. “Dengan ini kami menetapkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak boleh dibawa maupun digunakan di pesawat pada seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik dalam kabin, bagasi maupun pada layanan kargo. Garuda Indonesia secara tegas melarang kepada seluruh penumpang untuk tidak membawa maupun menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan, demi keamanan dan keselamatan penumpang,” ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Senin (17/10) via web garuda-indonesia.com.

Nah kemarin ketika sedang di Bandara Juanda terdapat himbauan khusus terkait penggunaan Galaxy Note 7 ini. Dijepret oleh mas didiknh.com yang sedang transit pesawat. Berbeda dengan pihak Garuda yang benar-benar melarang membawa gadget besutan korea tersebut namun terlihat lebih lunak. Berikut selengkapnya himbauan dari pihak angkasa pura.

“Kepada penumpang yang terhormat, samsung galaxy note 7 tidak diijinkan untuk mengaktifkan dan mengisi baterai selama penerbangan. Apabila anda harus membawa setiap saat (harus dalam keadaaan tidak aktif) dan dilarang menyimpan didalam bagasi.”

samsung-galaxy-note-7-dilarang-dipesawat-di-indonesiaKebijakan tersebut tentu demi keamanan dan keselamatan penerbangan sehingga diperlukan kerjasama dan kesadaran para penumpang yang memiliki gadget samsung note 7. Pihak Mobile Business Samsung sendiri telah melakukan penarikan secara global produk Galaxy Note 7 ini karena memang ditemukan ada masalah dengan sel baterai. Produk ini ditarik setelah dua pekan diluncurkan di 10 negara. Pihak Samsung mengatakan telah mengkonfirmasi 35 kasus di Korea Selatan dan negara lainnya.

Well, bagi yang mempunyai gadget galaxy note 7 harap waspada ya mantemans…

Maturnuwun

baca juga:

 —***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

3 thoughts to “Galaxy Note 7 dilarang masuk ke pesawat…ini himbauannya”

Tinggalkan Balasan