Skip to main content

Hasil pemilu Amerika 2016, Donald Trump menjadi presiden

Berikut kawans hasil pemilu atau presidential election di Amerika tahun 2016 yang menempatkan Donald Trump sebagai jawara alias presiden terpilih.  Hingga tulisan ini diketik Donald Trump dari Partai Republik ini telah mengantongi 289 suara dari 270 suara yang dipersyaratkan untuk menang. Sedangkan pesaing terberatnya yakni Hillary Clinton hanya mampu mendulang suara 218 saja.

election-amerika-serikat-tahun-2016

Dengan hasil pemilu tersebut maka pasangan asal Partai Republik yakni Donald Trump dan Mike Pence berhak menduduki tahta kepresiden untuk 4 tahun kedepan (2016-2020). Pasangan calon terpilih Trump dan Pence di depan pendukungnya secara nasional telah menyampaikan pidato kemenangan dan mengajak semua warga untuk bersatu untuk bekerjasama. Nah yang mengagumkan calon yang kalah, Hillary Clinton, sudah terlebih dahulu menelpon president terpilih, menyatakan mengakui kemenangan dan mengucapkan selamat. ” Padahal kampanye mereka yg panjang merupakan kampanye terburuk dalam sejarah pilpres Amerika, bicara kasar dan saling menjatuhkan karakter masing-masing ” ujar Hadar Nafis Gumay dilaman facebooknya.hasil-pemilu-amerika-tahun-2016

Tidak hanya memenangi pilihan pilpres namun Partai Republik juga memenangi pergulatan di tingkat senat dan DPR. Hingga tulisan ini diketik Partai Republik telah mengantongi 51 poin untuk Senat AS yang merupakan angka yang dipersyaratkan untuk menang. Begitupun pula dengan DPR AS dimana Partai Republik menang mutlak hingga 283 suara dari 218 suara yang dipersyaratkan untuk menang.

Jadi untuk pemilu 2016 ini Partai Republik melakukan sapu bersih baik dari sisi pemilu presiden, pemilu senat dan pemilu DPR. hasil-pemilu-senat-dan-dpr-amerika-tahun-2016

Mengutip kompas.com (9/11) kemenangan Trum setidaknya mengukir 2 sejarah yakni Pertama, ia adalah orang pertama tanpa pengalaman politik apa pun yang diberi mandat sebagai presiden. Kedua, Trump yang kini berusia 70 tahun juga akan menjadi presiden tertua dalam sejarah AS, menumbangkan rekor Reagan yang disumpah pada usia 69 tahun.

Maturnuwun

baca juga:

 —***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

14 thoughts to “Hasil pemilu Amerika 2016, Donald Trump menjadi presiden”

Tinggalkan Balasan