Skip to main content

Cerita mistis pasca banjir bandang Garut, ada kakek misterius minta air minum

Ada cerita mistis mengiringi peristiwa banjir bandang yang menerjang Garut pada Selasa tengah malam, 20 September 2016 silam. Hingga saat ini telah ditemukan korban tewas  sebanyak 36 orang sedangkan sebanyak 17 orang dilaporkan masih hilang. Nah sebelum terjadi bencana banjir bandang melanda terdapat kisah yang beredar dari mulut ke mulut warga yang tinggal di bantaran Sungai Cimanuk mengenai sosok kakek misterius yang meminta air minum.  Namun tidak ada satupun warga yang memberi air minum hingga sang kakek misterius ini memperingatkan akan mengirimkan air dengan jumlah besar. Dan terjadilah bencana aii bah yang datang tiba-tiba tersebut. Entah benar atau tidak….

kakek-misterius-di-bencana-banjir-bandang-garut-tahun-2016

Kisah tentang kakek misterius ini beredar di kalangan warga Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.  “Jadi katanya, oh warga ieu geus kakurangan cai, engke peuting urang kirim, (oh jadi warga di sini sudah kekurangan air, malam nanti saya kirim,” ujar seorang warga bernama Wahyu menirukan perkataan kakek misterius itu, Senin, 24 Oktober 2016 sebagaimana diberitakan oleh nasional.news.viva.co.id (24/10).

Kakek tersebut disinyalir merasa kesal karena tidak ada satupun warga yang memperdulikan permintaannya terkait air minum sehingga muncul lah ‘ancaman’ tersebut. Kisah serupa disampaikan Dede Hermawan (44 tahun), warga Kampung Sukaasih, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Dia mendengar cerita kakek misterius yang meminta air minum tapi tidak ada satu pun yang memberi.

“Memang saya juga mendengar, warga tahunya begitu, si kakek itu diketahui mulai muncul di sekitar Kampung Lapang Paris dan RSUD dr Slamet Garut,” katanya.

Warga lainnya juga bercerita bahwa beberapa hari usai bencana banjir bandang, di sekitar Kampung Rengganis, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, seorang warga sempat melihat seorang kakek sedang menyalakan api unggun di tepi Sungai Cimanuk seorang diri.

Sementara warga yang hendak buang air kecil sempat menyapa, sang kakek berpesan agar warga tersebut selalu berhati-hati. “Katanya, bencana ini terjadi akibat banyaknya warga yang tidak benar dalam hidupnya,”  ujar warga tersebut. Namun karena buru-buru, si warga langsung buang air kecil di tepi Sungai Cimanuk. Sekembalinya ternyata sang kakek dan api unggunnya sudah tidak ada.

Sementara itu, sejumlah wartawan juga mengaku baru teringat bahwa jenazah korban banjir bandang pertama kali ditemukan merupakan kakek-kakek tanpa identitas. Sang kakek tersebut ditemukan di halaman parkir RSUD dr Slamet Garut, namun pada Rabu 21 September 2016, jenazah sang kakek tidak terlihat.

“Rabu pagi itu ada enam jenazah, di RS TNI Guntur, tapi dari keenam jenazah tak terlihat ada jenazah kakek,” kata Idrus, seorang wartawan asal Garut.

Hingga kini belum ada kejelasan siapakah sosok kakek misterius ini namun kisahnya menghiasi obrolan warga korban bencana banjir bandang di sepanjang tepi Sungai Cimanuk.

Percaya ndak percaya? itoe terserah kisanak…hehehehe

Maturnwuun

baca juga:

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

3 thoughts to “Cerita mistis pasca banjir bandang Garut, ada kakek misterius minta air minum”

Tinggalkan Balasan