Skip to main content

Beredar secara viral Dosen Ghaib, benarkah?

Dosen Ghaib, begitulah judul yang dinisbatkan pada sebuah pesan di grup chat yang terdiri dari mahasiswa. Kisah ringkasnya, dosen ghaib ini bermula dari sekelompok mahasiswa yang sedang kuliah di pagi hari 05.30 namun ternyata sang dosen mengabari kalau ada halangan sehingga tidak bisa mengajar pagi itu. Disisi lain sebelum ada sms tersebut sudah ada dosen dengan wajah serupa memasuki kelas dengan lebih banyak diam. Naaah…inilah Dosen Ghaib itu….xixixixi. Banyak versi latar belakang dari mana kampus kisah mistis ini. Ada yang menyebut UNNES (Universitas Negeri Semarang) dan ada pula yang mengatakan dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Entahlah…

cerita dosen hantu

Assoy banget nih UNNES Serem juga nihh kalo kejadian lagi” begitu postingan Anggo di Facebook, Jumat (21/10). Berikut kisah lengkapnya.

“Iya, katanya dosen minta kuliah jam setengah 6, pas anak-anak berangkat ada dosen masuk. Pas udah masuk semua+dosen, dosennya cuma diam aja, nggak ngomong sama sekali.

Tiba-tiba ketua kelas disms dosen yang asli bilang kalau nggak jadi ada kuliah karena ada halangan. Ketuanya tentu saja kaget, setelah itu sama dosen aslinya ia disuruh lihat kakinya.

Terus, ketua jatuhin bolpoinnya, eh ternyata melayang, nggak ada kakinya.

Terus ketua men-share via grup line ‘Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan’, spontan anak-anak melakukannya.

Pas yang paling terakhir ketuanya, tau-tau dosen gaibnya mendekat sambil bilang ‘kamu udah tau saya?’, ketuanya langsung menjerit.”

Akhirnya UAD selama 3 hari diliburkan

dosen-gaib-640x359Klarifikasi

Pihak Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang menjadi salah satu yang disebut dalam tekape cerita mistis tersebut memastikan bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong alias hoax. “Itu saya pastikan hoax. Itu hanya euforia orang-orang dan beberapa web agar laris saja dengan membagikan pesan itu. Lewat detikcom, saya sampaikan dan pastikan bahwa itu hoax,” ujar klarifikasi Kepala Humas UAD Yogyakarta Hadi Suyono, Senin (24/10/2016) sebagaimana diberitakan oleh detik.com

heboh-dosen-ghoib-dari-unnes-tahun-2016

Cerita semakin seru ketika pesan tersebut dibahas di grup line sehinga tambah hangats. Namun sekali lagi dari pihak UAD sudah melakukan klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar.  Habis Mukidi terbitlah dosen ghaib…xixixix

Percaya? silahkan…hehehehehe

maturnuwun

baca juga:

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

21 thoughts to “Beredar secara viral Dosen Ghaib, benarkah?”

Tinggalkan Balasan