Skip to main content

Per 1 November 2016, Airport Tax di Terminal Bandara Juanda Surabaya naik masbrow dan mbaksis

Per 1 November 2016, Airport Tax di Terminal Bandara Juanda Surabaya naik masbrow dan mbaksis

Pajak Bandara, Airport Tax atau istilah kerennya Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) di Terminal Bandara Juanda Surabaya dipastikan naik. Hal ini berdasarkan surat menteri perhubungan Republik Indonesia Nomor : PR.303/1/9/ PHB 2016 tentang Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) di Bandara Juanda Surabaya.kenaikan-pajak-bandara-juanda-per-1-november-2016

“Airport Tax untuk di domestik yang saat ini sebesar Rp75 ribu akan menjadi Rp90 ribu, sedangkan Internasional dari Rp200 ribu menjadi Rp210 ribu,” kata Anom Fitranggono Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya sebagaimana diberitakan oleh suarasurabaya.net (21/10). Kenaikan ini Airport Tax ini sudah dikoordinasikan dengan YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia). Serta sosialisasi dengan memasang banner ataupun spanduk di tiap gate yang ada di Terminal 1 dan 2 Bandara Juanda.

Kenaikan Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Airport Tax dilakukan untuk peningkatan layanan di Terminal 1 dan 2 Bandara Juanda. Pihak Angkasa Pura di Bandara Juanda akan memberikan pelayanan peningkatkan seperti PCN ( Pavement Classification Number) runway, pengecatan marka di apron, pembuatan canopy drop zone Terminal 2, pelayanan porter premium, serta memberikan meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Well, siap2 saja merogoh kocek lebih dalam untuk membayar Airport Tax ini masbrow dan mbaksis. Ingat yah, per 1 November 2016. Domestik mengalami kenaikan Rp. 15.000 dari tarif sebelumnya.

Maturnuwun

Sumber : suara surabaya.net

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

4 thoughts to “Per 1 November 2016, Airport Tax di Terminal Bandara Juanda Surabaya naik masbrow dan mbaksis”

Tinggalkan Balasan