Skip to main content

Telah diitemukan Kitab Mukidi [Jamaah Mukidiyah] ….hehehehe

Mukidi, sosok entah beneran atau imaginer namun membuat semua orang gerrrrrrrrrrrrr. Bermula dari sebuah tempat persembunyiaan bernama Whatsapp menjadikan sosok mukidi ini mendunia. Bahkan nama klan mukidi ini telah ditemukan dan ada dibeberapa negara…hehehe. Mukidi sempat berpamitan meninggalkan gemerlap pujian dan sanjungan via sosmed. Namun apa daya dia sudah terlanjut mendunia….Nah baru-baru ini telah ditemukan kitab mukidi yakni Jamaah Mukidiyah sepertinya. Berikut gambar kitabnya….

kitab-jamaah-mukidiya-2

Entah beneran ataukah lelulon belakan namun KHS mendapatkanya secara viral juga lewat WA…hehehe. Dari tulisan covernya tertulis,”Hukum Maukidii “…kira-kira begitu bacaanya. Sekilas seperti kitab-kitab klasik alias kitab kuno ya mantemans. Mungkin bagi santri dan ustadz di Pondok tentu tidak asing dengan bentuk dan warna kitab-kitab semacam itu.

kitab-jamaah-mukidiya-1

Selain kitab diatas, telah ditemukan pula semacam manuskrip lain seperti Al-Mukidiyah, Tambo Moekidi dan The Canon of Mukidi’s.  Infonya nih katanya buku-buku ini tersimpan di perpustakaan Leiden, Belanda. Tapi ya itulah…entah ini memang benar adanja ataukah juga bagian dari permukidian belakan…xixixi.

Apapun itu sosok Mukidi sudah terlanjur dikenal banyak orang. Sehingga guyonan yang muncul dilapangan akan langsung dikaitkan dengan sosok Mukidi tersebut. Baik langsung maupun tidak langsung telah tercipta sebuah komunitas penikmat guyonan Mukidi. Istilahnya semacam pengikut Mukidi atau jamaah Mukidi…hahahaha.

Embuh wis…

Maturnuwun

baca juga:

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

5 thoughts to “Telah diitemukan Kitab Mukidi [Jamaah Mukidiyah] ….hehehehe”

Tinggalkan Balasan