Skip to main content

Kasihan…dokter PTT asal Surabaya ini menjadi korban pemerkosaan di Papua

Seorang dokter PTT asal Surabaya berinisial IL diduga menjadi korban pemerkosaan saat bertugas di Papua.  Dokter yang sedang mengabdi di Puskesmas Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat ini di duga diperkosa oleh pelaku YY pada hari Sabtu (20/8). Kontan kejadian ini mengagetkan banyak pihak terutama kalangan tenaga medis setanah air.  Pelaku yang diduga mempunyai ilmu hitam ini akhirnya dapat dibekuk oleh kepolisian setempat atas kerjasama berbagai pihak.

46875_65494_dokter surabaya diperkosaBerdasar data yang dihimpun Radar Sorong, ketika melakukan aksi bejatnya pada Sabtu tengah malam itu, YY masuk ke rumah korban melalui jendela tanpa merusak sedikit pun. Rumah korban berjarak hanya 10 meter dari puskesmas setempat. Begitu bisa masuk, pelaku menuju kamar sang dokter yang saat itu tertidur pulas. Lantas, pelaku merobek baju yang dikenakan korban saat tidur.  Dengan kekuatan magisnya, korban dibuat tetap tak sadar.

“Ketika bangun, korban terkejut melihat kondisi baju serta celananya telah dirobek-robek. Dengan ketakutan, korban melarikan diri dan mengadukan kasus tersebut,” jelas Kapolsek Sausapor Ipda Rusli Maknum.

Berdasarkan laporan tersebut polisi bergerak cepat sehingga bisa membekuk pelaku YY ini di sebuah rumah kecil yang jauh dari keramaian penduduk. Bahkan ketika akan menangkap polisi mesti berhati-hati karena kewatir pelaku menggunakan ilmu hitamnya. Saat diinterograsi pelaku menyebutkan bahwa aksi kriminalnya tersebut dilakukan hanya untuk mengetes ilmu hitamnya. 

Hal ini berbeda dengan pengakuan warga di Distrik Sausapor. Pelaku YY selama ini punya kelakuan yang meresahkan. Berulang kali dia melakukan aksi bejatnya serta membuat keresahan para warga.

Semoga polisi setempat dapat memberikan hukuman yang setimpal bagi pelaku bila terbukti melakukan tindak kriminal. Kejadian ini tentu menjadi preseden buruk bagi tenaga medis yang sedang bertugas mengabdi di seluruh nusantara. Bayang-bayang ketakutan korban kriminal akan menghinggapi mereka kala bertugas PTT di mana mereka berada. (khs/JP)

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

 

7 thoughts to “Kasihan…dokter PTT asal Surabaya ini menjadi korban pemerkosaan di Papua”

Tinggalkan Balasan