Skip to main content

Karakter Pokemon dalam biologi atau kehidupan nyata

Karakter pokemon ternyata ada dikehidupan nyata alias ilmu bilogi mantemans.  Pokémon (singkatan dari nama Jepang Pocket Monsters (ポケットモンスター Poketto Monsutā?)) adalah salah satu serial animasi asal Jepang. Bagi remaja tahun 2000an tentu pernah menikmati serialnya disebuah tv swasta. Pokemon awalnya memang video game namun  anime atau kartun Jepang, manga atau komik Jepang, film layar lebar, trading card, boneka, buku, dan masih banyak jenis media lainnya. Terbaru adalah game Pokemon Go yang menghebohkan dunia…Yuuk kita simak ternyata beberapa karakter Pokemon ada dalam kehidupan nyata….

  1. Villeplume mirip dengan bunga Raflfesia arnoldii.  Rafflesia arnoldii adalah tumbuhan parasit obligat yang terkenal karena memiliki bunga berukuran sangat besar, bahkan merupakan bunga terbesar di dunia. Ia tumbuh di jaringan tumbuhan merambat (liana) Tetrastigma dan tidak memiliki daun sehingga tidak mampu berfotosintesis. Penamaan bunga raksasa ini tidak terlepas oleh sejarah penemuannya pertama kali pada tahun 1818 di hutan tropis Bengkulu (Sumatera) di suatu tempat dekat Sungai Manna, Lubuk Tapi, Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga Bengkulu dikenal di dunia sebagai The Land of Rafflesia.karakter pokemon dalam ilmu biologi atau kehidupan nyata (4)
  2. Caterpie mirip dengan Papilio Glaucus yang merupakan  Larva kupu kupu ini berasal di Amerika Utara. karakter pokemon dalam ilmu biologi atau kehidupan nyata (2)
  3. Pidgey mirip dengan Bombycilla cedrorum.  Burung Cedar Waxwing (Bombycilla cedrorum). Ukuran 6-1/2- sampai 8 inchi, ditemukan di Amerika Utara, ciri khas memiliki bulu berbentuk runcing di kepala. karakter pokemon dalam ilmu biologi atau kehidupan nyata (3)
  4. Poliwag mirip dengan kecebong dari Famili Centrolenidae memiliki ciri tubuh transparan. karakter pokemon dalam ilmu biologi atau kehidupan nyata (1)
  5. Mudkip mirip dengan Ambystoma mexicanum.  Axolotl atau salamander Meksiko (Ambystoma mexicanum) adalah salamander neotenik yang berhubungan dekat dengan salamander harimau. Larva spesies ini tidak mengalami metamorfosis, sehingga axolotl dewasa tetap bersifat akuatik dan memiliki insang. Axolotl berasal dari berbagai danau, seperti Danau Xochimilco di bawah Ciudad de Mexico. Hewan ini sering digunakan dalam penelitian ilmiah karena mereka mampu meregenerasi hampir seluruh anggota tubuh. Kemampuan ini membuat sebagian orang menganggap axolotl sebagai hewan yang luar biasa. karakter pokemon dalam ilmu biologi atau kehidupan nyata (5)

Nah itu kawans beberapa karakter Pokemon yang mirip dengan hewan-hewan di kehidupan nyata. Nanti kalau ada tambahan karakter akan KHS update deh isinya. Biar kekinian sekalian belajar ilmu biologi…hehehe

Maturnuwun

sumber : fp Generasi Biologi (GenBi)

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

10 thoughts to “Karakter Pokemon dalam biologi atau kehidupan nyata”

Tinggalkan Balasan