Skip to main content

22 Tipologi Jomblo ala anak Pondok Pesantren…kamu yang mana? ahihihihihi

Tipologi jomblo menurut anak pesantren. Jomblo merupakan makhluk Tuhan yang belum menemukan pasangan. Kerana Tuhan menciptakan segala sesuatu itu berpasangan seperti ada siang-malam, pria wanita, dan lain sebagainya. Selain itu, spion motor aja itu berpasangan dan sepatu sandal juga berpasangan. Lha kamu kapan?ahihihihihi. Terlepas jomblo itu adalah takdir berikut tipologi jomblo menurut anak pondok pesantren. Β πŸ˜€

jomblo kata bang napiJOMBLO SYARI’AH, begitu sebuah pembagian jomblo menurut anak pondok pesantren. Jadi semacam pembagian jomblo berdasarkan ilmu agamaΒ islam atau kitab-kitab yang dipelajari dalam pondok….hehehe. Nah berikut 22 tipologi jomblo ala ponpes kawans….

  1. JOMBLO FI SABILILLAH (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, dikarenakan sibuk berjuang di jalan Allah dengan cara mencari Ilmu atau mengkhotbahi orang)
  2. JOMBLO WALLAHU A’LAM (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, dan selalu bilang kalau jodoh di tangan Tuhan, demi menghibur hatinya)
  3. Β JOMBLO SHAUMAGODIN (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, lalu melakukan puasa dan membaca doa-doa tertentu supaya menarik hati lawan jenis)
  4. JOMBLO SHIROTOL MUSTAQIM (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, tapi tak putus asa untuk terus bergaya dan berjalan ke masa depan, supaya lawan jenis ada yang mau memperhatikannya)
  5. JOMBLO MUKHLISIN (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, tapi tetap ikhlas dan sabar meski setiap hari diteriaki teman-temannya sebagai Jomblo)
  6. JOMBLO NAWAETU (Mereka yang setiap tahun berencana menikah, padahal pacar dan calon pasangan belum ada)
  7. JOMBLO MUGHOLADOH (Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, kemudian menghabiskan waktunya di depan computer nonton film yg tak senonoh, menonton gosip, demi mengisi kesepian hati)
  8. JOMBLO TAHLIL (Mereka yang tak punya pasangan, kemudian menghabiskan malam mingguan di acara Tahlilan tetangganya yang baru meninggal)
  9. JOMBLO SUMMUM BUKMUN (Dia adalah jomblo, yang selalu diajak nongkrong di warung atau di cafe oleh sepasang kekasih, tapi tugasnya hanya mendengarkan perbincangan mesra mereka.)
  10. JOMBLO LAILATUL QADAR (Dia adalah Jomblo yang selalu begadang, tak tidur malam, dan berharap pada Tuhan agar dianugrahi pasangan yang seribu kali lipat lebih baik dari orang yang pernah mematahkan hatinya)
  11. JOMBLO JUZ AMMA (Jomblo yang jika diberi kesempatan punya pasangan, umur pacarannya pasti selalu pendek)
  12. JOMBLO QOLQOLAH (Jomblo yang terus gigih berjuang memiliki pasangan, tapi hasilnya selalu saja mantul)
  13. JOMBLO MUJAHID (Jomblo yang selalu iri melihat orang lain pacaran, lalu ia masuk ke organisasi radikal, agar bisa melakukan sweeping terhadap kemaksiatan)
  14. JOMBLO WALADDHOLIN (Jomblo yang putus asa karena tak juga bisa mendapatkan pasangan, lalu mengakhiri hidupnya dengan r diri)
  15. JOMBLO MUTAFAQUN ALAIH (Jomblo yang begitu istiqomah mempertahankan kejombloannya, sebab menghargai sahabatnya yang juga jomblo)
  16. JOMBLO TA’LIM MUTA’ALIM (Jomblo yang menghabiskan hidupnya untuk takdzim dan berkhidmat pada sang guru, sambil diam-diam berharap bisa dijodohkan dengan anaknya)
  17. JOMBLO TAWASULAN (Jomblo yang jika jatuh cinta pada lawan jenis, selalu membutuhkan macomblang atau perantara. Tapi tak pernah berhasil)
  18. JOMBLO NAQIS JAMILΒ (Jomblo yg diakibatkan kurang tampan/kurang cantik)
  19. JOMBLO ZAIDUN (Orang orang jomblo yang selalu menjadi percontohan)
  20. JOMBLO NAQSIN MINAL AMWAL (Orang yg masih jomblo karena tidak punya harta benda yg cukup untuk membeli mas kawin) JOMBLO seperti ini hanya dialami oleh kaum laki laki.
  21. JOMBLO ASMA’UL KHOMSAH (Orang yg blm punya kmpasangan karena bingung memilih diantara lima nama calon pasangan)
  22. JOMBLO MUTLAK (Orang orang yg blm punya pasangan dan sebesar apa pun usahanya masih belum bisa mendapatkan pasangan). JOMBLO MUTLAK bisa juga disebut JOMBLO TAKDIR. πŸ˜«πŸ˜«πŸ˜«πŸ™πŸ™πŸƒjomblo kata cak lontong

Gimana masbrow dan mbaksis khususon yang masih jomblowan dan jomblowati. Jangan menyerah untuk berikhtiar mengejar belahan jiwa dan belahan tulang rusuk itu. Semoga Tuhan meridhloi langkahmu….. Amin

β€œSetiap makhluk itu berpasang-pasangan. Ada matahari dan bumi. Ada malam dan ada siang. Ada matahari dan ada rembulan. Ada daratan dan ada lautan. Ada terang dan ada gelap. Ada iman dan ada kafir. Ada kematian dan ada kehidupan. Ada kesengsaraan dan ada kebahagiaan. Ada surga dan ada neraka. Sampai pada hewan pun terdapat demikian. Ada juga jin dan ada manusia. Ada laki-laki dan ada perempuan. Ada pula berpasang-pasangan pada tanaman.” (Ibnu Katsir)

sumber : media sosial

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

13 thoughts to “22 Tipologi Jomblo ala anak Pondok Pesantren…kamu yang mana? ahihihihihi”

    1. Ngoahahaa…
      Lucu tenan sumpah ngakak abiizzz.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹

Tinggalkan Balasan