Skip to main content

Beda Penampakan es batu yang berasal dari dari air matang dan air mentah…benarkah?

 

Es batu, begitu masyarakat secara umum menyebutnya. Bekuan air putih ini digunakan sebagai campuran bila ingin menghidangkan segelas es yang bercampur dengan teh, susu, sirup dan lain-lain. Nah ditengarai ada perbedaan penampakan es batu yang terbuat dari air masak dan air mentah. Nah biasanya terdapat beberapa orang yang terkena flu alias hidung mbeler pasca minum es.  Benarkah itu pengaruh dari bahan baku es batu tersebut?

beda es batu dari air dimasak dan air mentah tahun 2016

Seorang netizen di Gresik Sumpek memposting hal ini. Adnan Safaraz Al-Afasy, “Es batu yang terbuat dari air mentah terlihat berwarna putih layaknya susu dan terdapat gelembung-gelembung yang terperangkap di dalam es. Hal tersebut dikarenakan masih banyak gas atau oksigen yang berada di dalamnya” ujar akun ini. Selanjutnya disampaikan bahwa air mentah mengandung banyak bakteri. “Banyu mentah berbahaya’e karna bakteri2 yang terkandung ddlmnya belum mati , harus di masak terlebih dahulu”lanjutnya.

KHS sendiri tidak begitu paham benarkah perbedaan penampakan tersebut. Antara bahan baku dengan air masak/air isi ulang dengan air mentah yang menghasilkan kepadatan yang berbeda. Monggo yang punya informasi tersebut bisa dishare dimari…

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

3 thoughts to “Beda Penampakan es batu yang berasal dari dari air matang dan air mentah…benarkah?”

Tinggalkan Balasan