Skip to main content

Ngincipi kuliner Belut di Warung Pondok Salak Bojonegoro….Mak Nyusss tenan

Ngincipi kuliner Belut di Warung Pondok Salak Bojonegoro….Mak Nyusss tenan

Bebek goreng mungkin sudah biasa namun namanya Belut Goreng jarang dijumpai. Nah dalam rangka kopdar Jatimotoblog di Bojonegoro 22 Mei 2016 kemarin mantemans ngincipi Belut Goreng yang ada di Warung Pondok Salak Bojonegoro. Tepatnya warung berjarak sekitar 10 km dari pusat kota atau tepatnya di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.jatimotoblog kuliner belut di desa bendo kapas Bojonegoro ~03

Lokasinya suasana khas pedesaan dengan diapit pepohonan salak dengan gubuk-gubuk angkringan. Salak Wedi merupakan komoditas salak asal Bojonegoro. Memasuki lokasi yang rimbun dengan pepohonan ini kita akan merasa masuk di agrowisata karena macam-macam pohon ada tulisannya. Dan yang paling penting ada tulisan manfaat mengkonsumsi Belut itu… hehehehe

jatimotoblog kuliner belut di desa bendo kapas Bojonegoro ~02

Tidak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan Belut Goreng ini. Kuliner belut ini terbagi 3 yakni belut bakar, belut gepuk goreng dan mangut belut. Sedangkan biar lebih nikmat kita bisa mencampur nasi putih dengan nasi jagung….Maknyusss. Untuk minumnya kita bisa pesan Es Beras Kencur biar tambah segarr. Menu lain dan jenis minuman lain juga tersedia kawans….

jatimotoblog kuliner belut di desa bendo kapas Bojonegoro

Belut Bakar yang KHS rasakan terasa empuk dan renyah masbrow. Dalam satu wadah terdapat sekitar 5 potongan belut ini yang disajikan seperti pesan penyetan. Mengincipi belut ini akan terasa nikmat bila nasi putih dipadukan nasi jagung dengan disirami kuah mangut belut. Dan ditambah dengan tempe mendoan khas Bojonegoro. Jan mak nyuss tenan… rempah-rempah dikuahnya terasa gigit banget. Sambal penyetan yang berasal dari sambal tomat itu juga terasa nikmat dan komposisi juga pas alias tidak terlalu pedas. Entah karena enak atau lapar KHS sampai ‘tanduk’ dua kali ….xixixixi.

jatimotoblog kuliner belut di desa bendo kapas Bojonegoro ~04

Harga yang dipatok pun sangat bersahabat dengan kantong masbrow. KHS sempat geleng-geleng juga dengan harga yang bisa dibilang rasa kota tapi harga desa ini… hehehehe. Kayaknya perlu dijadikan referensi bareng keluarga ini… Suwun buat Kang Angga, Kang Munif dan Kang Darmawan yang sudah menyiapkan acara dan destinasi kopdar Jatimotoblog di Kota Ledre ini.
hehehehe.

jatimotoblog kuliner belut di desa bendo kapas Bojonegoro ~01

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

4 thoughts to “Ngincipi kuliner Belut di Warung Pondok Salak Bojonegoro….Mak Nyusss tenan”

Tinggalkan Balasan