Skip to main content

Yang numpang di bak mobil malah pake helm…yang naik motor malah sebaliknya…. xixixiixi #ironi

Yang numpang di bak mobil malah pake helm…yang naik motor malah sebaliknya…. xixixiixi #ironi

Ini jepretan foto yang maunya berbicara keselamatan dijalan raya. Sebuah foto yang kontras meskipun dalam fragmen yang berbeda tetapi dalam satu frame. Sebuah foto dikirim akun Raden Ryan di grup facebook Gresik Sumpek dengan kepsyen “Jaga Keselamatan”.

jaga keselamatan di bak mobil terbuka

Sebuah foto yang menggambarkan tiga orang numpang di sebuah mobil dengan bak terbuka. Dua dari tiga orang tersebut memakai helm sebagaimana layaknya naik motor yang mesti menjaga keselamatan kepala. Tentu hal ini perlu diacungi djempol bila memahami pentingnya melindungi kepala ketika berada di jalan raya. Meskipun begitu kata pak polisi bak mobil terbuka itu untuk mengangkut barang bukan orang jadi ya siap-siap kena peringatan, semprit atau tilang bila lagi apes… he-he-he.

Entah kebetulan atau bagaimana, dibelakang mobil tersebut terdapat 2 ABG yang sedang mengendarai motor tanpa memakai helm. Entah ini kampanye, memberi teladan atau bahkan menyindir buat pengendara motor dibelakangnya untuk memakai helm atau bagaimana? … hehehehe. Nah yang kedua ABG ini memang jelas salah karena tidak menggunakan helm ketika berkendara dijalan raya. Dan siap-siap kena tilang dari pak polisi bila sedang ada razia atau operasi… hehehehe.

Semoga kesadaran untuk mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya senantiasa tumbuh ditengah masyarakat. Mari saling mengingatkan untuk keselamatan bersama….

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

2 thoughts to “Yang numpang di bak mobil malah pake helm…yang naik motor malah sebaliknya…. xixixiixi #ironi”

Tinggalkan Balasan