Skip to main content

ABG dari Cilacap ini mundur dari Ujian Nasional akibat tidak dibelikan motor….weleh-weleh

Akibat tidak dibelikan sepeda motor oleh orang tuanya seorang ABG dari Cilacap ini tidak mau mengikuti Ujian Nasional atau UN.  Si anak tetep tidak mau mengikuti UN meskipun sudah dibujuk oleh guru maupun pihak kepala sekolah.  ABG yang duduk di kelas 3 SMP di sebuah kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap akhirnya gugur sebagai peserta UN SMP yang digelar tanggal 9 Mei hingga 12 Mei 2016 ini.  Namun ternyata anak ini tidak sendirian gagal sebagai peserta UN SMP.

tips menghadapi ujian nasional

Informasi dari radarmas.com, anak tersebut memang bukanlah satu-satu siswa di wilayah Komda Majenang yang mengundurkan diri. Pantia mencatat setidaknya ada 19 siswa dan berasal dari berbagai SMP ataupun MTs yang ada di Kecamatan Majenang, Cimanggu, Wanareja dan Dayeuhluhur. “Semuanya ada dua puluh tiga yang hari ini tidak masuk. Empat siswa karena sakit, sisanya mengundurkan diri, ” ujar Kepala SMP N 1 Majenang, Ahmad Fatoni, Senin kemarin.

KHS tidak habis pikir mengenai ‘pilihan’ ABG yang tidak mau ikut UN karena tidak dibelikan sepeda motor oleh orang tuanya. Terlepas penting tidaknya ijazah untuk kesuksesan hidup kedepan namun proses alamiah ini mestinya diikuti saja. Semoga bisa digantikan dengan kejar paket B atau ujian nasional susulan (kalau ada…).

Sikap materialistis tanpa realistis memang seringkali menjerumuskan terlebih dengan tontonan yang seringkali memprovokasi lewat media televisi. Sadarlah nak masa depan kalian masih panjang …jika kalian kerja keras dan belajar rajin maka ke depan bukan hanya motor yang bisa didapatkan bahkan pesawat pun bukan hal yang tidak mungkin. Buang Ego dan berbaktilah kepada kedua orang tua..

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

10 thoughts to “ABG dari Cilacap ini mundur dari Ujian Nasional akibat tidak dibelikan motor….weleh-weleh”

Tinggalkan Balasan