Skip to main content

Juragan emas yang kemalingan bakar menyan….berharap dapat petunjuk siapa gerangan malingnya

Kejadian kemalingan emas sekitar 3 kg menghebohkan Gresik. Aksi pencurian ini terjadi pada hari Minggu sore, 10 April 2016 yang membobol Toko Emas Sederhana 2 milik  Nur Afiyah (Pasar Sembayat, Kecamatan Manyar. Kerugian ditaksir ada sekitar 3 Kg emas dan uang Rp 80 juta yang digondol oleh maling. Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Satreskrim Polres Gresik. Nah untuk membantu proses identifikasi dan mencari petunjuk siapa malingnya si Empunya melakukan ritual bakar menyan di depan toko emasnya.

Ritual Bakar Menyan dilakukan juragan emas yang kemalingan di manyar gresik

Di depan toko Sederhana 2  itu  Nur Afiyah didampingi anak lakilakinya, serta saudara dan tetangga toko sudah membawa cobek dari tanah liat. Sesaat kemudian cobek itu diberi arang dan dibakar. Tidak lama kemudian arang sudah menjadi bara api. Dan diatas bara api inilah serbuk menyan ditaburkan seraya berdoa agar mendapatkan petunjuk siapa pelakunya. “Ini sudah biasa kami lakukan kalau ada yang kecolongan kami membakar menyan. Siapa tahu kkami diberi petunjuk siapa pencurinya,” kata Kumala, tetangga korban sebagaimana diberitakan Radar Gresik (12/4).

Ditengah jaman milenium, android dan gadget mungkin lelaku diatas terbilang agak gimana gitu tetapi itulah realitasnya. Selain itu Polres Gresik juga telah berusaha untuk mengungkap siapakah pelakunya dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Diduga pelaku berjumlah lebih dari 1 orang dan beraksi ketika kondisi sedang sepi.

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

16 thoughts to “Juragan emas yang kemalingan bakar menyan….berharap dapat petunjuk siapa gerangan malingnya”

Tinggalkan Balasan