Skip to main content

Menemukan segepok dokumen dan cek bernilai milyaran di jalan…waspada bisa jadi hal itu modus penipuan

Menemukan segepok dokumen dan cek bernilai milyaran di jalan…waspada bisa jadi hal itu modus penipuan

Mungkin ada mantemans yang pernah menemukan segepok dokumen dalam amplop dan didalamnya terdapat cek milyaran rupiah?. Harap waspada dan hati-hati karena hal itu bisa jadi modus penipuan dan penggendaman bagi korbannya. Di Gresik berulang kali ditemukan dokumen tersebut terutama di daerah perumahan. Alamat dalam dokumen itu biasanya luar kota seperti Jakarta atau Kalimantan. Nah kadang niat baik untuk mengembalikan malah Anda masuk jebakan betmen….weleh-weleh.waspada ada dokumen dan cek milyaran palsu sebagai modus penipuan

Ini contoh beberapa netizen di Gresik Sumpek yang pernah menemukan dan menjadi korban. “Mas oj prcoyo iku tipuan gae ndelek duit haram, kluarga q tau ngalami, pas aq jalan jalan pagi aq nemu cek, cek iku di bungkus sampul, truss totok omah t kekno ibu q, maringono di buka ibu q, ng cek iku mau tetulis ono duit’e 1 miliar, truss ibu q nelfon ayah q pas ng Jskarta, ng cek iku mau onk no tlp’e, ngakue orng seng due cek mau iku wong jakarta timur, truss ngakue penipu’e mau cek’e ilang ng sekitar jatim, mari di telfon ayah q mau ngakue kk kluarga q di ke’i duit 100 jt, truss ibu q di kongkon ng ATM, pas ng ATM mau penipu’e nlfon mne, duit’e mau angkte di transfer, malah duit’e kluaraga q di sedot.. ” ujar Febry Kuat Kita Bersinar.

Menurut penuturan Febry diatas pelaku akan memanfaatkan kebaikan korban. Dengan rayuan maut atau bisa jadi gendham pelaku akan meminta korban mentransfer uang terlebih dahulu via ATM sebelum cek bodong itu disuruh dicairkan. “itu modusnya nyantumin no.tlp yg terytera d lembaran itu,berharap si penipu di hub.sm yg nemu dokumen2 itu, naah pas sampeyan tlp.langsung kejahatannya beraksii entah sampeyan d kongkon janjian ketemuan entah d gendam d giring ke atm entaahlaah bagaimanaa ” terang Ollie Ullie’.

Hal ini dipertegas oleh netizen lain bila menemukan dokumen tersebut bisa dipastikan merupakan modus penipuan. “penipuan iku broo,,aku wes nyurve ke tiap perum ternyata akeh tunggale,,modus lama,,hati2 dulur ” ujar Joko Samudro.

penemuan dokumen dan cek bodong modus penipuan di tuban dan gresik jawa timur

Informasi yang dihimpun sebenernya modus ini pernah terjadi pada tahun 2009-2010 namun ternyata tidak sedikit masyarakat yang belum tahu. Dokumen pernah juga ditemukan di sekitar Tuban sebagaimana seorang netizen Media Informasi Orang Tuban (MIOT) on facebook melaporkan. Sekilas dokumen nya memang meyakinkan terlebih dengan keberadaan selembar cek senilai milyaran rupiah. Sopo gak kemecer?….hehehehe. Jangan sampai kebaikan Anda dimanfaatkan oleh pelaku penipuan kawans….abaikan saja….

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

4 thoughts to “Menemukan segepok dokumen dan cek bernilai milyaran di jalan…waspada bisa jadi hal itu modus penipuan”

Tinggalkan Balasan