Skip to main content

Ini profil Wahyu Dewanto Suripman, kolega Yuddy Chrisnandi MenPANRB yang minta difasilitasi ketika berlibur di Australia.

Ini profil Wahyu Dewanto Suripman, kolega Yuddy Chrisnandi MenPANRB yang minta difasilitasi ketika berlibur di Australia.

Publik dihebohkan dengan adanya Surat dari Sekjen KemenPAN RB yang meminfa fasilitasi untuk Sdr. Wahyu Dewanto Suripman, kolega Yuddy Chrisnandi ketika akan berkunjung ke Australia. Surat bernomor : B/1337/S.PANRB/03/2016 tertanggal 22 Maret 2016 tersebut ditujukan kepada Sekjen Kementerian Luar Negeri dengan tembusan MenPANRB, Dubes RI di Australia dan Konjen RI di Sidney. Nah berikut profil dari Sdr. Wahyu Dewanto Suripman, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura.wahyu Dewanto Suripman wakil ketua Dream Club Indonesia bersama Supercar Lamborghini

Sebelumnya terkait Surat Permohonan Fasilitasi telah dibantah oleh MenPANRB, Yuddy Chrisnandi bahwa ia tidak mengetahui dan tidak menginstruksikan terkait surat tersebut. Jadi dia berlepas diri dari Surat Katebelece dari koleganya Sdr. Wahyu Dewanto Suripman beserta lima anggota keluarganya yang akan berkunjung ke Australia 24 Maret-2 April 2016.

Nama lengkapnya Ir. H. Wahyu Dewanto, Mhum lahir pada 18 Desember 1979. Ia adalah anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura periode 2014-2019. Memiliki seorang istri bernama Utari Ayundhani Tauchid dan 3 Anak yakni Clarissa Mutiara Dewanto, Muhammad Sultan Adilla dan Muhammad Emir Adilla.profil Wahyu Dewanto Suripman dengan helikopter carteran

Sebelum menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Wahyu Dewanto merupakan seorang pengusaha properti. Beberapa usaha properti yang ia miliki antara lain: Pusat Grosir Cililitan (PGC) di kawasan Cililitan Jakarta Timur.

Wahyu juga pemilik Fave Hotel Cililitan dan Jakarta Box Tower (JB Tower) di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat yang dibuat oleh perusahaan milik Wahyu PT Mardhika Artha.

Wahyu Dewanto memulai karir politiknya sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Gerindra tahun 2006. Saat pemilu 2014, ia terpilih sebagai anggota DPRD DKI dari daerah pemilihan Jakarta Selatan 2 yang meliputi wilayah Tebet, Mampang, Pancoran dan Pasar Minggu.profil wahyu Dewanto Suripman anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura

Wahyu Dewanto memiliki Pengalaman organisasi sebagai Pembina Barisan Muda Syarif Hidayatullah, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Hanura, HIPMI DKI Jakarta dan Wakil Ketua Dream Club Indonesia.

Sebagai pengusaha tentu Sdr. Wahyu Dewanto termasuk orang kaya terlebih posisinya sebagai Wakil Ketua Dream Club Indonesia, sebuah kumpulan pecinta mobil mewah Supercar di Indonesia. Wahyu Dewanto sendiri dari beberapa foto yang beredar memiliki Supercar Lamborghini. Selain itu, dia juga ditengarai pernah menyewa sebuah helikopter pribadi yang digunakan untuk keperluan. Overall, sebenarnya Sdr. Wahyu Dewanto termasuk orang yang berpunya dan berada lah.

Sebagai informasi juga bahwa Sdr.Wahyu Dewanto pernah dilaporkan ke kepolisian oleh seseorang bernama Andy Randy Rivai dengan Nomor Polisi: 537/K/III/2015/ResJaksel tertanggal 26 Maret 2015 ke Mapolres Jakarta Selatan terkait penggelapan uang sebesar Rp18 miliar. Saat kasus itu terjadi, ia belum menjadi anggota DPRD.surat Katebelece wahyu Dewanto Suripman kolega MenPANRB Yuddy Chrisnandi

Sebenarnya publik bisa memaklumi bila ke Australia dalam rangka kunjungan kerja atau perjalanan dinas yang lain namun bila untuk kepentingan pelesiran dan liburan keluarga tentu lain cerita bila memakai fasilitas negara. Semoga ada klarifikasi dari yang bersangkutan terkait heboh Surat Katebelece ini setelah liburannya di Australia usai.

Maturnuwun

*dirangkum dari berbagai sumber

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

5 thoughts to “Ini profil Wahyu Dewanto Suripman, kolega Yuddy Chrisnandi MenPANRB yang minta difasilitasi ketika berlibur di Australia.”

Tinggalkan Balasan