Skip to main content

Berkat anak kecilnya, Preman ini bertato ini bertobat hingga berhaji

Seorang preman bertato dengan segala bentuk kejahatan yang telah dilakukan tersadar dan bertobat didepan anaknya yang masih kecil. Selepas dari penjara dia tercengang, terperangah dan termenung ketika anak berharap pada ayahnya agar pergi manasik haji dan bisa sholat bersamanya. Berkat kuasa Allah, akhirnya impian bocah kecil terwujud dimana sang Ayah telah berada di Mekkah dengan segala perjuangannya untuk kesana. Kisah ini diposting oleh akun facebook Panti Asuhan Al-Maun pada hari kamis, 25 Pebruari 2016subarno pria preman bertato yang bertobat hingga berhaji di mekkahBerikut cerita selengkapnya preman bertato yang bertobat ini :

AQ maune BAJINGAN gell…SING jenenge penjara kue MLEBU METU…termasuk PENJARA NUSA KAMBANGAN….uripku kue…HITAM JAN HITAM KELAM….awaku tatoan tok….BALAKU KUEE SETAN KARO DEMIT JUGA JIN,kejahatanku TAKER GUNUNG ….ora ke etung,
Se bare AQ metu penjara…
anaku…nyadarna AQ.nang sekolah anaku ana acara menasik haji…?mbasa bali kan menasik haji.anaku mlebu kamar..njiot celengan plastik….dibukak nang ngarep mripatku….ISINE RECEH TOK…aq takon…kenapa celengane di bukak…jawabe.Arthone bade kagem bapak. emange adek bade nyuwun nopo.Jawabe..,,adek pingin bapak MENASIK HAJI KE MEKAH…terus saget sholat kalih adek.Seketika itu aku gemetar kaya wong lumpuh…nangis di depan anaku dewek……saking ora kuate aku netes air mata tak ambung tak peluk anaku…miris terharu dengan ucapan ANAKU dari situ aku…perbaiki hidupku.
NJARING DADI NELAYAN,DODOL IDERAN….sampai ahkire MELU PROYEK TEKAN ARAB,.BISA MELU UMROH DAN HAJI DI PROYEK.
alloh hualam…dengan tubuhku BERTATO aku tobat sadar…aq berusaha ndandani uripku.DI TRIMA TIDAKNYA URUSAN ALLOH….aq mung arep berusaha…ndandani awaku dewek….sesuai kemampuanku.MATURNUWUN YAA ALLOH lewat ucapan anaku…kou berikan hidayamu.

kisah nyata SUBARNO@peping grop.com

” AL MAUN”
Pedukuhan Stan, No. 05 RT 05 RW 44 Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta
(Lotemart ke utara ketemu pasar stan ke timur 200m, berhadapan dg RS Avita Bunda )

Pengasuh, Amin Fauzi 081227777172

Rek Zakat Infaq Sedeqah
a.n Panti Asuhan Al-Maun
BNI 0353443065
BRI 22000-10010-20538
MANDIRI SYARIAH 7074938188

a/n Amin Fauzi
Mandiri 1370011160633
BCA 4565091868

Biar mantemans mudah membacanya dan menghindari roaming bahasa jawa maka KHS mencoba menerjemahkan semampunya ya gans :

Saya dahulunya seorang bajingan/preman mantemans…Yang namanya penjara itu sudah bisa masuk dan keluar termasuk penjara nusa kambangan…hidupku itu penuh dengan dunia hitam kelam…badanku semua bertato…temanku itu setan, demit dan juga jin…kejahatanku kalau ditimbang sebesar gunung…tidak terhitung besarnya…

Setelah aku keluar dari penjara

Anakku…menyadarkan aku. Di sekolahan anakku ada acara manasik haji. Setelah kembali dari acara manasik haji anakku masuk kamar…membuka celengan/tabungan dari bahan plastic…dibuka didepan mataku yang isinya uang receh saja. Dan aq bertanya, “kenapa tabungannya dibuka?” jawab anakku, “uangnya untuk bapak”. Saya menimpali, “emangnya adik mau minta apa pada bapak?”. Anakku menjawab,”adik ingin bapak MANASIK HAJI KE MEKKAH lantas bisa sholat berjamaah dengan adik”. Seketika itu aku gemetar seperti orang lumpuh dan aku menangis didepan anakku. Karena tidak kuat meneteskan air mata ini maka anakku saya cium dan peluk. Saya jadi terharu dengan ucapan anakku. Dari sinilah aku perbaiki jalan hidupku dengan menjadi nelayan, jualan keliling ikan hasil tangkapan hingga akhirnya ikut sebuah kerja proyek (bangunan) di Arab. Akhirnya bisa ikut umroh dan haji melalui proyek ini.

Wallahu’alam (Allah Yang Maha Mengetahui), Dengan tubuhku yang penuh tato ini aku sadar dan bertobat…aku berusaha menata dan memperbaiki hidupku. Diterima atau tidaknya itu urusan ALLLAH…aku hanya berusaha memperbaiki hidupku sesuai kemampuanku. Terimakasih Ya Allah..berkat anakku Engkau berikan hidayahmu.

kisah nyata SUBARNO@peping grop.com

Dan Tuhanlah sang pemegang hati, Dialah yang membolak-balik hati Hamba-Nya. Beruntunglah hati yang senantiasa tertambat pada Tuhan-nya ditengah kekhilafanya. “orang baik bukan yg tk prnah melakukan suatu ksalahan . Tp…. mereka yg mnyadari kesalahan . Dan memperbaikinya ….”ujar Mbujee Ahmad dikolom komentar.

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

7 thoughts to “Berkat anak kecilnya, Preman ini bertato ini bertobat hingga berhaji”

Tinggalkan Balasan