Skip to main content

Ini gak tahu atao gak mau tahu ? …sepasang remaja mengambil hak kursi khusus ibu hamil, lansia dan menyusui.

Ini gak tahu atao gak mau tahu ? …sepasang remaja mengambil hak kursi khusus ibu hamil, lansia dan menyusui.

Sebuah foto yang diambil di sebuah kereta memperlihatkan seorang ibu menggendong anak soalnya tempat previlege mereka diduduki oleh sepasang remaja. KHS tidak tahu kapan dan dimana gambar tersebut diambil namun gambar tersebut diupload oleh akun Wahyu Winarno di grup facebook Bukan Cocoklogi pada 20 januari 2016 kemarin. Namun melihat tulisan Zon Keutamaan yang ada di kaca sepertinya ada di Malaysia gans…sepasang remaja mengambil hak kursi ibu hamil, menyusui dan lansia di Malaysia

“Buat ibu-ibu hamil atau gendong anak,kalo naek angkutan umum terus ada penumpang cowok yg pura-pura gila kek gini…langsung gampar aja, halal hukumnya ” ujar kepsyen yang ada pada foto tersebut. Beberapa netizen terlihat geram melihat gambar tersebut yang seolah tidak punya rasa kemanusiaan. “Greget gua liatnya..Pengen gua smack down nih dua orang..”ujar akun Ferdinand Moses Timbu.

Kejadian serupa pernah dialami oleh netizen Anggrahini Puspo Dewi di sebuah kereta jurusan Jogja-Solo. “Saya pernah ngalami sendiri waktu hamil 7bln, d prameks..krn penuh saya hrs berdiri, dan ga ada yg perduli. Saya berdiri dari jogja smp solo..” ujarnya menceritakan pengalaman nya.

Analisis berbeda disampaikan oleh netizen lain bahwa bisa jadi anak yang digendong gak mau duduk. “Ntu ada bangku kosong yg lain, dasar anak yg digendung gk mo diajak dudok x… selpi dipotoin oom buat dp ” kritik Didik Suharto. “Disini yang memfoto jdi tanda tanya, Klu dia duduk,apa dia ada memberi ibuk itu tmpat duduk? Kalau yg dfoto sudah jelas salah xD ” tutur Pharid El Amady.

Mungkin mantemans pernah punya pengalaman serupa bisa dishari dimari. Yang jelas siapapun mesti saling menghormati dan menghargai hak masing-masing.

Maturnuwun

NB : sebelum menghakimi kedua remaja tadi kita mesti tahu kondisi sebenarnya ketika ditekape karena satu foto saja mengandung berjuta tafsiran, dugaan dan prasangka.

Maturnuwun

***

Contact KHS :
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

18 thoughts to “Ini gak tahu atao gak mau tahu ? …sepasang remaja mengambil hak kursi khusus ibu hamil, lansia dan menyusui.”

Tinggalkan Balasan