Skip to main content

Al Muttahidah, ini tulisan arab di busana Agnes Mo…Apa artinya?

Publik Indonesia terutama sebagian kaum muslim sempat gempar dengan tulisan arab di busana yang digunakan oleh artis Agnes Monica. Perempuan yang akrab disapa Agnez Mo itu menggunakan busana dengan tulisan Arab bertuliskan “Al Muttahidah” ketika manggung diacara Konser Raya 21 Tahun Indosiar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (11/1) malam.  Dalam konser itu Perempuan kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 ini  menggeber 4 lagu yakni, Coke Bottle, Lagu Muda (Le O Le O), Matahariku, dan Boy Magnet. Tulisan Arab tersebut memancing keresahan sebagian kaum muslimin. Sebagian menganggap itu merupakan pelecehan terhadap agama dan beberapa hal syak wasangka yang lain. Nah sebenarnya apa sih artinya Al-Muttahidah itu?

agnes monica al-muttahidah

“Itu artinya UNITED alias BERSATU,” tulis Agnez dalam akun Twitter miliknya @agnezmo, Senin (11/1). Hal ini setelah mendapat konfirmasi dari brand KTZ. “Baru dapat konfirmasi dari brand KTZ tentang outfit @agnezmo yang artinya UNITED. #AGNEZMOIndosiar21” tulis akun @AgnezmoHugeFans. Nah ternyata sebuah pesan yang bagus untuk Indonesia yakni BERSATU masbrow dan mbaksis….

Apa kata ulama ?

Ketua Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis menilai, tulisan Arab yang menempel di busana seksi Agnez Mo itu bukanlah bagian dari potongan ayat suci Alquran. Jadi hal tersebut bukanlah sebuah bentuk pelecehan Islam yang dinilai sebagian netizen.

“Tulisan Arab di busana itu tidak berarti menodai kesucian Islam. Karena tulisan itu bukan ayat Alquran. Kata al Muttahidah artinya persatuan,” kata Cholil saat dihubungi via oleh jpnn.com , Selasa (12/1).

Mestinya netizen yang muslim berbangga karena tulisan atau bahasa arab sudah sejajar dengan bahasa inggris. Kita tahu sendirilah biasanya hampir semua artis termasuk pacar pebasket Wijaya Saputra ini seringkali lebih suka kebarat-baratan dalam hal ini English. Nah ternyata Agnes Mo mau manggung memakai kostum bertulisan arab untuk mengkampanyekan “Persatuan”. Itoe sesoeatoe bangetzz masbrow dan mbaksis…..hehehe

Di pondok-pondok modern biasanya bilingual antara English dan Arabic itu bukan sesuatu yang asing. Dan bagi manajemen Agnes Mo semoga bisa menangkap hal-hal sensitif dari sebagian masyarakat muslim Indonesia yang menganggap bahwa tulisan arab itu senantiasa berkonotasi dengan Islam dan Al-Qur’an.

Semoga semua sama-sama dewasa dan tidak usah saling menyalahkan maupun membenarkan atas kesalahpahaman atau kebenarpahaman terkait kostum Agnes Mo yang bertuliskan Al-Muttahidah alias PERSATUAN ini. Monggo bersatu guyubz rukun agawe makmur dulurrrr…

Maturnuwun

bacaan : jpnn.com

—————————

Contact KHS :
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

9 thoughts to “Al Muttahidah, ini tulisan arab di busana Agnes Mo…Apa artinya?”

  1. hahaha…, begini nih kl liat huruf arab lansung disangkut sangkutkan ke agama.
    lha disana arab aja WC umum aja pakai bahasa arab.
    pengen tau kl ada yang beli tu plang trus di pasang disini, di toilet….,

    pengen tau hebohnya kaya apa

Tinggalkan Balasan