Skip to main content

Bangga deh…Bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa ikrar pelantikan Walikota di New York, Amerika Serikat.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa ikrar pelantikan walikota Walikota Somersworth, New Hampshire, New York, Amerika Serikat. Pembacaan Ikrar Setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Dana S Hilliard Walikota menggunakan bahasa Indonesia selain Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis. Pembacaan Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dilakukan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth. Wah bangga nih jadi warga negara Indonesia…. Hehehehe.Bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa ikrar Walikota Somersworth, New York, Amerika tahun 2016

“Begitu dekatnya hubungan dengan Indonesia, Walikota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis (kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis),” ujar Benny YP Siahaan Minister Counselor KJRI New York yang ikut yang hadir malam itu di area pelantikan City Hall Somersworth, seperti dilansir Antara, Sabtu (9/1/2016).

Mengutip SuaraSurabaya.net (9/1), dalam tiga tahun terakhir kerjasama antara Pemerintah Kota Somersworth, KJRI New York dan komunitas Indonesia, sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth. Diantaranya, pengenalan bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth. Sebagai informasi terdapat sekitar 500 jiwa orang Indonesia tinggal di Kota Somersworth.

Dalam kesempatan ini Benny YP Siahaan Konsul Pensosbud yang mewakili KJRI New York memberikan cinderamata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan. Sedangkan Hilliard juga mengucapkan terima kasih atas cindera mata dan kerjasama yang diberikan komunitas Indonesia dan dukungan KJRI New York selama ini dan berjanji akan memakai batik yang diberikan pada acara perayaan masyarakat atas terpilihnya walikota (pesta rakyat) yang akan diselenggarakan bulan Februari 2016 mendatang.

Nah gimana gans? Indonesia semakin mendunia….jadi bangga nih sebagai Orang Indonesia… Hehehehe

Bacaan : SuaraSurabaya. Net

Contact KHS :
Main blog : http://www.setia1heri.com
secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

4 thoughts to “Bangga deh…Bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa ikrar pelantikan Walikota di New York, Amerika Serikat.”

Tinggalkan Balasan