Skip to main content

Kasihan…jenazah ini ketinggalan di pesawat Lion Air…akhirnya pemakaman tertunda

Salah satu kisah pengalaman pahit terbang bersama maskapai penerbangan Lion Air. Seorang penumpang bernama Cut Nyak Inseun Faradena dari Jakarta yang hendak memakamkan ayahnya di Aceh harus menelan kecewa awal Desember 2015 kemarin. Pasalnya jenazah tertinggal ketika transit di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Hal ini diketahui ketika pesawat sudah mendarat di Bandara Iskandar Muda, Aceh.jenazah tertinggal di pesawat lion air tujuan Aceh pada tanggal 2 Desember 2015

Faradena mengungkapkan kekesalannya pada Surat Pembaca yang menceritakan kronologis dan segala bentuk kekecewaannya. Terlebih dia sudah memenuhi segala prosedur pengiriman jenazah via pesawat terbang. “Segala prasyarat dokumen serta pengarantinaan jenazah sudah kami lengkapi dan 4 jam sebelum berangkat jenazah sudah siap di bandara Cargo ” ujarnya mengisahkan.

Ternyata ketika transit di Bandara Kuala Namu terdapat kesalahan input sehingga menyebabkan jenazah tertinggal. Terpaksa jadwal acara pemakaman mengalami kemunduran padahal sudah disiapkan dengan seksama. Dan Faradena juga mengeluhkan adanya nama sama alias kursi double atau double seat sebelum penerbangan. Sesuatu yang sebenarnya sudah diperhitungkan sejak awal terkait administrasi ketika check in.

“Kami ingatkan masyarakat agar berhati-hati dan semoga pengalaman ini tidak terulang kepada orang lain” pungkas Faradena dalam Surat Pembaca nya ini.

Well, dengan berbagai rentetan permasalahan ini semoga pihak manajemen Lion Air segera berbenah diri.

Maturnuwun


Contact KHS :
Main blog : http://www.setia1heri.com
secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

8 thoughts to “Kasihan…jenazah ini ketinggalan di pesawat Lion Air…akhirnya pemakaman tertunda”

Tinggalkan Balasan