Skip to main content

Foto Aa Gym diatas kuda dan memanah ini menyita perhatian publik…gagah coy

Tersebar secara viral media sosial foto sosok Aa Gym bertengger diatas kuda sambil memanah. Entah kapan foto ini diambil tetapi yang jelas menyita perhatian publik. Pengasuh Daarut Tauhid Bandung ini terlihat gagah dan pemberani…hehehe. Silahkan dilihat sendiri gambarnya coy…foto aa gym diatas kuda sambil memanah

Kanjeng Nabi Muhammad pernah berpesan agar mengajari anak-anak untuk memanah, berkuda dan berenang. Bukan untuk gagahan saja tetapi memang banyak sekali ragam manfaat dari ketiga olah raga tadi tanpa mengesampingkan jenis olah raga tadi. Nah apa yang dilakukan KH Abdullah Gymnastiar ini tentu merupakan tindak lanjut dari Sunnah Nabi tersebut.

Merunut bebeberapa referensi, ketiga olah raga yang dianjutkan Kanjeng Nabi Muhammad SAW tadi terdapat beberapa manfaat atau nilai filosofisnya.

  1. Memanah adalah Simbol dari ajari anak memanah diantaranya adalah focus/Konsentrasi/Istiqomah dan keseimbangan.
  2. Simbol Berkuda adalah membangun karakter. Dengan olah raga ini, anak dilatih jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri, jiwa pemberani, ketangkasan, pengendalian diri, dan menyayangi, serta menghilangkan rasa takut.
  3. BERENANG adalah simbol dari kekuatan dan ketahanan fisik yg Prima yg harus dimiliki seorang

Nah demikian mantemans sekilas mengenai ketiga olah raga tersebut.

Aa Gym diatas kuda dan memanah di Daarut Tauhid BandungAa Gym sebagai salah satu ulama yang terkenal dengan kajian Manajemen Qolbu ini telah memperlihatkan contoh nyata diantara sunnah-sunnah Nabi. Semoga Gusti Allah memberkahi…Amiin

7 thoughts to “Foto Aa Gym diatas kuda dan memanah ini menyita perhatian publik…gagah coy”

Tinggalkan Balasan