Skip to main content

Daftar Pilot dan Kru pesawat yang terlibat narkoba tahun 2011-2015

Sedulur KHSblog, penggebrekan pilot berinisial ESA (34), pramugara MT (23), dan pramugari SR (20) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) beberapa waktu lalu cukup menggemparkan publik. Keberadaan pilot dan kru yang memakai narkoba tentu sangat membahayakan keselamatan penumpang dan penerbangan di tanah air.  Ternyata kasus diatas tidak sendirian terdapat beberapa kasus pada tahun sebelumnya dimana kru dan pilot pesawat terlibat dalam benda haram tersebut.

Daftar Pilot dan kru pesawat terlibat narkoba di Indonesia tahun 2011-2015
Mengutip pemberitaan Jawa Pos (23/12) setidaknya sejak tahun 2011 hingga 2015 ini terdapat 9 kru dan pilot pesawat yang terlibat dalam narkoba. Data tersebut menyebutkan jenis narkoba yang dipakai merupakan jenis sabu-sabu. Dan yang menjadi perhatian yakni maskapai dimana pilot dan kopilot serta kru tersebut berasal dari Lion Air. Semoga pihak manajemen Lion Air dapat memberikan evaluasi internal sehingga keselematan penerbangan bener-bener dapat terjamin.

maskapai penerbangan Lion Air tahun 2015Bisa dibayangkan sendiri masbrow…gimana ngerinya ketika orang sedang menerbangkan pesawat dalam keadaan nge-fly dan halusinasi?. Tentu sangat mengerikan dan membahayakan sekali bagi keselamatan penumpang. Terlebih beberapa tahun terakhir ini tidak sedikit terjadi kecelakaan pesawat yang membuat duka negeri ini.

Well, Semoga ada tindakan tegas dan pemeriksaan rutin bagi orang-orang yang bekerja di maskapai penerbangan tanah air.

Maturnuwun

6 thoughts to “Daftar Pilot dan Kru pesawat yang terlibat narkoba tahun 2011-2015”

Tinggalkan Balasan