Skip to main content

Umur diatas 25 tahun…jangan lupakan cek kolesterol, asam urat dan gula darah…xixixi

Sedulur KHSblog, Jika anda manusia dengan jenis kelamin laki maupun perempuan dengan umur diatas 25 tahun maka perlu di perhatikan. Terlebih bagi manusia-manusia yang gak begitu suka olah raga semacam KHS ini….xixixixi (ketahuan deh). Cobalah…iya cobalah sesekali dalams setahun untuk memeriksakan diri kesehatannya. Kalau badget mumpuni sih sekaliang general check up namun bila uang dikantong pas-pasan maka tidak ada salahnya untuk mengecek 3 hal diatas yakni kandungan kolesterol, asam urat dan gula darah dalam tubuh kita.

kondisi kolesterol asam urat dan gula darah pada usia 30 tahunKHS sempat sedikit kaget melihat kandungan kolesterol dalam darah yang begitu tinggi alias diatas rata-rata. Tetapi bersyukur untuk kadar asam urat masih tergolong normal-normal saja.  Terkait kolesterol…Hal ini katanya disebabkan pola makan dan makan sembarangan …lha gimana gak sembarangan kan kita makluk omnivora alias pemakan segala….xixixixi.

KHS sendiri juga termasuk golongan orang-orang yang lemah dorongan untuk memeriksakan kesehatan. Cek pertama tahun 2013 ketika usia 28 tahun cari yang gratisan ketika ada sebuah acara di Surabaya. Cek kedua tahun 2015 kemarin yang pas gak sengaja main-main ke Puskesmas, Manyar Gresik…Nah cek kedua ini pada usia 31 tahun. Hasilnya ada ‘peningkatan’ untuk kandungan kolesterol…hiks

At least, KHS hanya berpesan bagi setiap insan yang peduli akan kesehatan. Mari periksakan tubuh kita secara rutin agar penyakit yang ada itu bisa dideteksi sejak dini ya mantemans…. Katanya ketiga jenis ‘kelebihan’ diatas akan berakibat fatal bila diatas normal lho ya…#menakutkan.

Maturnuwun

———————–

4 thoughts to “Umur diatas 25 tahun…jangan lupakan cek kolesterol, asam urat dan gula darah…xixixi”

Tinggalkan Balasan