Skip to main content

Waspada modus penipuan kartu tertelan di mesin ATM

Waspada modus penipuan kartu tertelan di mesin ATM. Bagi mantemans yang menggunakan mesin ATM harap waspada bila ATM tertelan atau ATM nyangkut di mesin. Jangan panik tetap konsentrasi dan tarik napas dalam-dalam. Salah menghubungi call centre bisa-bisa anda terjerumus ke nomor penipu tersebut. Seorang warganet di Jogjakarta bernama GunJack Doank menyampaikan pengalamannya di grup facebook Info Cegatan Jogja. Berikut ini …monggo disimak gans…

GunJack Doank > ‎info cegatan jogja (20/08/2017)

Sugeng ndalu lur….
Mau sekedar share kali aj ada yang belum tau modus penipuan di mesin ATM biar tidak ada korban lain
Kronologi : Tadi habis maghrib saya ke ATM bank BN* setelah uang keluar dr mesin Atm ternyata kartu ATM saya nyangkut tidak bisa keluar dr mesin atm…ada yang aneh biasanya kalo atm nyangkut biasanya pas di klik cancel gitu mesin atm kembali seperti semula yang tulisan masukan kartu anda dll gt kan…tapi ini tidak muncul malah masih muncul menu ke menu bn* tapcash..

Akhirnya solusi akhir saya mencoba tlp Call center BN* tertulis besar di atas mesin atm 500046 saya cb tlp ga nyambung2 saya cb browsing dan ternyata yg bener adalah 1500046 dan di depen pas nempel di mesin atm ada kertas tulisan call center kalo ada masalah atm tertelan dan lain2 suruh tlp ke nomer tersebut saya merasa janggal karena itu berbeda dengan call center bn* yg asli…dan ternyata tulisan call center yg besar di atas mesin atm sengaja dihilangkan angka ‘1’ supaya org tlp ke nomer yg di tempel dikertas pas dimesin atm nya…mgkin untuk beberapa org yg masih awam akan tlp kenomer tersebut karena tlp ke call center yg 500046 jelas tdk akan tersambung soalnya salah.

Intinya selalu waspada dan teliti…kalo perlu browsing dulu cari call center yg asli kalo atm tertelan lgsg tlp call center blokir aj..
Kertas yg menempel di mesin Atm saya lepas biar tdk ada korban lain
Karena penipu sekarang banyak modusnya.

Maaf belepotan min hehe..
NB: Langkah yg harus dilakukan jika mengalami hal demikian :

1. Jangan panik
2.Tetap diam didalam gedung atm jgn keluar dl
3.Lihat nomer call center yg tertera di mesin atm (biasanya terpampang di iklan di dlm mesin atm)dan juga kroscek browsing cari no call center bank yg bersangkutan sama tidak (browsing lebih dr satu kali klik web nya kali aj di browsing juga ada yg pasang nomer palsu jd cari yg paling banyak hasilnya yg sama)
4.Tlp ke Call Center bicara sama Customer Service nya bilang mau blokir atm sekalian laporkan mesin atm yg dinakalin tersebut supaya segera ditindak lanjuti sama pihak bank
5.Lepas kertas Call center yg palsu (kalo ada) biasanya nempel persis dimesin atm depen muka biasanya di atas layar atm supaya tdk ada korban lain

GunJack Doank > ‎info cegatan jogja

Well, modus penipuan semacam ini sebenarnya modus lama sehingga mantemans perlu waspada. Anda salah menghubungi customer service maka uang anda akan terkuras ke rekening sebelah atau misalkan anda tinggalkan kartu ATM anda sebelum diblokir maka akan disalahgunakan sang penipu yang biasanya sudah memata-matai di sekitar lokasi.

Tetap berhati-hati kawans…

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan