Skip to main content

7 musisi dunia yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri

7 musisi dunia yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Kematian vokalis Linkin Park, Chester Benington yang diduga bunuh diri di California, 20 Juli 2017 tidak sendirian. Karena sebelumnya juga terdapat 7 musisi bekan serupa yang mengakhiri hidup dengan cara tragis semacam ini. Mengutip grid.id, berikut 7 musisi dunia yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

  1. Jimi Hendrix yang mempunyai nama lengkap James Marshall Hendrix, meninggal pada usia muda, 28 tahun.

    Ia meninggal pada tanggal 18 September 1970 di Hotel Samarkand, 22 Lansdowne Crescent, London, setelah semalaman bersama pacarnya, Monika Dannemann.

    Diduga, pria bersuara khas ini tewas akibat OD alias overdosis.

  2. Kurt Cobain lahir di Aberdeen, 20 Februari 1967 dan meninggal di Seattle, 5 April 1994.

    Kurt adalah penyanyi, penulis lagu, dan gitaris band asal Seattle, Nirvana.

    Jasad Cobain ditemukan di sebuah kamar di atas garasi oleh seorang tukang listrik pada 8 April 1994. Saat ditemukan, tangan Cobain memegang senapan dan di samping tubuhnya terdapat selembar surat bunuh diri. Kepolisian menetapkan musisi itu tewas akibat tembakan di kepala dan menetapkan bahwa ia tewas bunuh diri

  3. Elliott Smith lahir pada tanggal 6 Agustus 1969 dan meninggal pada tanggal 21 Oktober 2003.

    Elliot Smith adalah musisi sebagai penyanyi dan pencipta lagu serta memiliki keahlian memainkan berbagai alat musik mulai dari piano, klarinet, bass, harmonika, drum dan gitar.

    Elliot Smith diduga mengalami depresi berat dan sangat parah sebelum meninggal.

  4. Elvis Presley
    Elvis Aaron Presley lahir di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat pada 8 Januari 1935 dan meninggal di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, 16 Agustus 1977 pada usia 42 tahun.

    Elvis dianggap sebagai salah satu ikon kebudayaan paling signifikan pada abad ke-20, ia sering disebut dengan sebutan “King of Rock and Roll” atau singkatnya “the King”. Kabar yang diketahui oleh seluruh penjuru dunia bahwa Elvis meninggal dikarenakan overdosis

  5. Penyanyi pop kawakan asal Amerika Serikat Whitney Houston meninggal dunia pada usia 48 tahun di Beverly Hills (California, AS), Sabtu (11/2/2012).

    Di zamannya melalui kemampuan olah vokal yang luar biasa ditambah warna vokal yang khas seorang wanita berkulit hitam, Houston mampu menyihir penonton dan penyuka musiknya.

    ia diduga meninggal karena tenggelam tetapi pihak kepolisian tidak menemukan cukup bukti berupa air di paru-parunya untuk menyatakan bahwa ia meninggal dunia karena tenggelam.

  6. Penyanyi Chris Cornell, yang dikenal sebagai vokalis band Soundgarden dan Audioslaves, meninggal dunia di usia 52 tahun.

    Pihak berwenang menyatakan rocker Chris Cornellmeninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

    Cornell ditemukan tak bernyawa di MGM Grand Detroid beberapa jam setelah tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre, Rabu (17/5/2017) malam.

  7. Jim Morrison meninggal dalam usia 27 tahun di Paris, pada 3 Juli 1971.

    Pacar Jim, Pamella Courson menemukan jenazah Jim di dalam bak mandi.

    Diduga penyebab kematian Jim Morriso adalah akibat serangan jantung.

    Beberapa kemungkinan penyebab kematian Jim telah dikemukakan berbagai sumber.

    Salah satunya berasal dari Sam Bernett, seorang pengelola klub malam di Paris, menyatakan bahwa ia menyaksikan Jim meninggal akibat overdosis heroin di toilet klub miliknya.

    Berhubung tidak dilakukan otopsi pada jenazahnya, maka penyebab kematian sebenarnya tersebut tidak pernah diketahui secara pasti.

    Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Pére-Lachaise, Paris.

Demikianlah mantemans 7 musisi dunia yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Semoga fans yang ada tidak mengikuti jalan hidup terakhir pada idolanya.

sumber : http://www.grid.id/Celebrity

Maturnuwun

baca juga:

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

Tinggalkan Balasan