Skip to main content

Diduga stress PR bahasa inggris, pelajar SMK asal Sragen ini coba bunuh diri….weleh2

Diduga mengalami stress PR bahasa inggris, pelajar SMK asal Sragen ini coba bunuh diri. Wakhid Sadikin (18) siswa SMK Sakti Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah nekat terjun dari lantai 3 gedung sekolahnya pada hari Selasa (8/5/2017) pagi.. Diduga cowok ini tertekan karena masalah pekerjaan rumah (PR)  Bahasa Inggris. Biasanya yang menjadi momok itu pelajar matematika tapi ternyata Wakhid momoknya bahasa inggris ….weleh2.

Informasi yang dihimpun dari solo.tribunnews.com (12/5), Murid asal Dukuh Jetak, Desa Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, itu luka parah di bagian kepala,  dan patah kaki. Hidung maupun telinganya mengeluarkan darah. Sehingga sampai Jumat (12/5/2017) dia masih menjani perawatan intensif di RSUD Moewardi Solo.

Motif bunuh diri ini diduga karena stress dan trauma dengan PR mata pelajara bahasa inggris. Hal ini diperoleh dari oleh TKP dan keterangan Kapolsek Gemolong,  AKP Supadi,  Kamis (11/5/2017). Di dalam tas Wakhid ada sebuah buku diary,  sebilah pisau dan alat hisap elektrik. “Dia memang mengeluhkan ada masalah dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, ” paparnya.

Dari catatan di buku diarynya,  juga diketahui bahwa korban merasa trauma dengan beban tugas yang diberikan oleh guru Bahasa Inggris. ” Salah satunya dia merasa kesulitan karena tiap ada PR Bahasa Inggris ada PR nggak dikerjakan malah ditambahi PR lagi.” tambah Kanit Reskrim Polsek Gemolong,  Iptu Aji Wiyono. “Dia juga nulis bahwa bunuh diri itu jalan terbaik dan indah, “ katanya. Sementara motif lain belum diketemukan yakni masalah asmara maupun masalah keluarga.

Weleh-weleh, sepertinya perlu menjadi instropeksi dan evaluasi bagi guru-guru maupun orang tua dirumah. Agar mereka memahami dan mengerti masalah maupun kesulitan yang dihadapi murid dan putra-putrinya.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*” Yuuuk like & share brosis….”*

4 thoughts to “Diduga stress PR bahasa inggris, pelajar SMK asal Sragen ini coba bunuh diri….weleh2”

Tinggalkan Balasan