Skip to main content

Internet telkomsel alami gangguan jaringan brosis

Internet telkomsel alami gangguan jaringan brosis. Mantemans pengguna internet telkomsel hari ini kamis 20 april 2017 mengeluh mengalami lola alias ngadat jaringan internet. Termasuk KHS yang merasa jaringan 4G telkomsel di area Gresik – Surabaya seperti saja memakai jaringan edge. Akhirnya dapat kabari kalau jaringan lagi error mantemans.

Telkomsel @Telkomsel, Replying to @LGVINYL
Hai. Mohon maaf, Saya cek saat sedang ada peningkatan sistem, Kami upayakan bisa secepatnya normal kembali. Tks 🙂 -Zani.
“Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya  atas gangguan jaringan yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Saat ini kami terus berupaya maksimal untuk memperbaiki dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat diatasi dan kembali normal,” ujar VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya, Kamis 20 April 2017
“Sehubungan dengan adanya gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Propinsi Riau serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir, di mana keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, bersama ini PT Telkom Indonesia Tbk manyampaikan permohonan maaf ke segenap pelanggan dan masyarakat yang mengalami penurunan kualitas layanan ini,” ujar pihak Telkom sebagaimana diberitakan news.viva.co.id
Menurut informasi kang Endrik Elang, penyebab terjadinya sinyal lelet ini karena ada 2 gangguan sebagai berikut :
Saat ini terjadi 2 gangguan :
1. Jalur JAKA2LADEMA. Perangkat dwdm di BDS failure. Sudah diganti dgn modul spare eksisting di lokasi namun gagal.
2. Jalur SBCS. Gangguan Jasuka Darat SBCS FO cut ruas sorek – rengat. Fo cut km 52

Impact :
a. link Main POP Jakarta-Batam 300G
b. link Main POP Surabaya-Batam 630G
c. Total kehilangan kap sebesar 930G

Saat ini proses recovery service masih progress dilakukan.

Updaya recovery trunk :
a. Fo cut ruas rengat-sorek km 52 , inprogress menuju lokasi. Estimasi recovery 2 jam.
b. Lokasi Batam masih menunggu pengiriman modul dari PTK. Jadwal flight 17.30WIB. Opsi percepatan by Helicopter masih progress diupayakan.
c. Upaya lain yg sdg dilakukan adalah menghidupkan new cap 100G 3rd Route. Estimasi 2 jam.

***
Gangguan hanya dialami jaringan internet alias jaringan data saja. Sementara koneksi via telephone atau sms tidak ada gangguan sama sekali. Harap bersabar ini ujian. Tahan emosi karena bikin sakit hati.
Maturnuwun
baca juga :

Tinggalkan Balasan